Wisata Terbaru 2024, Masjid Sheikh Zayed Berbalut Religi yang Wajib Dikunjungi di Solo Bikin Batin Adem

Wisata Terbaru 2024, Masjid Sheikh Zayed Berbalut Religi yang Wajib Dikunjungi di Solo Bikin Batin Adem

Masjid Syeikh Zayed Destinasi Wisata Terbaru Berbalut Religi yang Wajib Dikunjungi di Solo Tahun 2024--

DISWAY JOGJASolo dikenal dengan julukan “The Spirit of Java”  yang memliki kekayaan budaya dan sejarah yang melimpah kini terdapat destinasi wisata terbaru yang berbalut religi.  Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 ialah Masjid Sheikh Zayed yang menarik dan wajib dikunjungi apabila anda tengah berada Kota Solo.

Masjid Sheikh terletak di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjasari, Kota Solo. Masjid ini dapat menampung hingga 20.000 jemaah karena memilki luas bangunan kurang lebih 30.000 meter persegi. Tidak heran setiap hari wisata terbaru 2024 ini selalu ramai dikunjungi oleh orang muslim.

Masjid Sheikh Zayed merupakan replika dari Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque yang terletak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Wisata terbaru 2024 berbentuk Masjid ini dibangun sebagai hadiah dari pemerintahan Uni Emirat Arab kepada pemerintah Indonesia.

BACA JUGA : Ini Dia! 5 Rekomendasi Wisata Solo Terbaru, Cek Sini!

Diresmikan pada tanggal 14 November 2022 oleh Presiden Jokowi dan kini menjadi wisata terbaru berbalut religi yang populer. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid Sheikh Zayed menjadi simbol persahabatan antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab.

Sejak diresmikan Masjid Sheikh Zayed tidak pernah sepi akan pengunjung. Setiap harinya ada ribuan wisatawan dari berbagai daerah yang datang untuk melihat kemegahan masjid ini.

Masjid Sheikh Zayed memilki menara setinggi 99 meter. Menara ini dilengkapi oleh lampu LED yang mana setiap malam akan menyala menabkan kesan megah. Serta memilki 82 kubah yang terbuat dari marmer putih dan dihiasi kaligrafi Arab. Tak heran jika masjid ini menjadi wisata terbaru yang sampai saat ini tak pernah sepi.

Masjid ini dirancang sebaik mungkin dengan gaya arsitektur yang megah dan bergaya Arab. Mungkin ketika Anda berkunjung tidak dipungkiri Anda akan merasa seperti sedang berada di Arab.

BACA JUGA : Pesona Air Terjun Jumog, Wisata Solo yang Wajib dikunjungi Saat Akhir Pekan

Masjid Sheikh Zayed dapat dikembangkan menjadi wisata terbaru berbalut religi yang lengkap. Memilki fasilitas yang lengkap dan membuat Anda nyaman berlama-lama di masjid ini. Fasilitas yang ada di masjid ini meliputi:

1. Ruang ibadah utama. Ruang ibadah masjid ini mampu menampung 20.000 jemaah. Ruang ini dihiasi 82 kubah yang terbuat dari marmer putih dan dihiasi dengan kaligrafi Arab.

2. Ruang ibadah wanita. Ruang ibadah wanita terletak dilantai dua yang mana ada lift yang tersedia untuk Anda jika tidak bisa menaiki tangga. Ruang ini jugu memilki kapasitas 5000 jemaah.

3. Ruang wudhu. Terdapat 12 tempat wudhu yang masing-masing untuk pria dan wanita. Tempat wudhu dilengkapi dengan fasilitas yang modern, seperti adanya air dingi, air panas, dan dilengkapi cermin.

4. Ruang serbaguna. Masjid Sheikh Zayed memilki ruang serbaguna yang luas dan dapat digunakan untuk pengajian, seminar, atau pertemuan.

5. Perpustakaan. Masjid ini dilengkapi oleh perpustakaan yang memiliki luas 20 meter persegi. Perpustakaan ini menyediakan berbagai buku tentang islam, budaya, dan sejarah.

BACA JUGA : Cek Infonya!! 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Solo dari Yang Bersejarah Hingga Kekinian

6. Taman. Masjid Sheikh Zayed memilki taman yang luas dan asri. Taman ini dihiasi oleh berbagai tanaman, pohon, dan juga rerumputan yang menambah kesan asri didalamnya. Tak heran jika banyak wisatawan yang berswafoto di taman masjid ini.

7. Penjagaan yang ketat. Masjid ini lengkapi oleh penjagaan yang ketat ada cctv dan juga orang yang nantinya mengarahkan jika Anda takut tersesat didalamnya. Walaupun penjagaan yang ketat, namun tetap saja barang bawaan Anda menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Demikian pembahasan mengenai Masjid Sheikh Zayed yang merupakan wisata terbaru 2024 berbalut religi tahun 2024. Jika Anda berkunjung ke Kota Solo, jangan lupa untuk mengunjungi masjid yang tengah populer ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: