Ganjar Dikerubuti Warga, Saat Menginap di Rumah Kakek Wartaji Penerima Bantuan RTLH

Ganjar Dikerubuti Warga, Saat Menginap di Rumah Kakek Wartaji Penerima Bantuan RTLH

ANTUSIAS - Ratusan warga Desa Karanganyar Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara menyambut Capres Ganjar Pranowo antusias yang menginap di rumah warga, Senin (15/1/2024) malam.-ISTIMEWA-

BANJARNEGARA, DISWAY JOGJA - Ganjar Pranowo kembali dikerubuti warga Desa Karanganyar Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara, Senin (15/1/2024) malam.

Bukan tanpa alasan, kedatangan calon presiden nomor urut 03 itu sedang menggelar safari politik. Yakni, dengan menginap di rumah kakek Wartaji, 80, seorang warga penerima bantuan rumah tak layak huni (RTLH) saat Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Program bantuan tersebut, sangat mengubah hidup lansia berumur 80 tahun beserta keluarganya. Sebab, kini keluarga Mbah Wartaji bisa merasakan hidup lebih sejahtera karena sudah memiliki rumah layak huni.

BACA JUGA : Cerita Waidah, Orangtua Alumni SMKN Jateng Saat Ganjar Menginap di Rumahnya

Kedatangan Ganjar Pranowo, langsung mendapat sambutan antusiasme ribuan warga setempat. Bahkan, banyak warga langsung merangsek dan meminta salaman dengan politikus berambut putih itu, saat turun dari mobilnya.

Sesampainya di rumah, Wartaji telah menyambut di depan pintu bersama anaknya, Munisah. Rasa haru bercampur bahagia tersirat di wajah keduanya. Mereka seakan tak percaya jika tamunya adalah calon orang nomor satu di Indonesia.

Suasana hangat, karena sikap Ganjar yang sederhana dan ramah. Bahkan, seringkali melontarkan banyolan-banyolan saat ramah tamah dengan tuan rumah. Seperti keluarga sendiri. 

BACA JUGA : Ganjar Siap Penuhi Kebutuhan Produksi Petani Bawang Merah Brebes Hingga Jual Hasil Panen

Munisah mengaku, jika Ganjar punya pengaruh besar terhadap perubahan hidup keluarganya. Sejak mendapat bantuan RTLH itu, kesejahteraan meningkat dan bertambah semangat untuk bekerja.

"Adanya bantuan dari Pak Ganjar bisa menambah hidup semakin semangat dan giat bekerja. Hidup semakin nyaman dan sehat," katanya.

Ia berkisah, dulu keluarganya tinggal di rumah yang sangat memprihatinkan. Atapnya bocor dan sering terkena banjir saat musim hujan. 

BACA JUGA : Giliran Diarni Curhat ke Ganjar, Anaknya Lulusan SMKN Jateng Jadi TNI

"Dulu rumahnya bocor dan sering kebanjiran. Setelah dapat bantuan kita bisa bangun rumah di sini. Kalau dulu di tanah sebelah," kisahnya. 

Kehadiran Ganjar, menurutnya adalah keberkahan tersendiri bagi keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: