Hati-hati!!! Ancaman Pidana Saat Cantumkan Kontak Darurat Palsu Pinjol, Apakah Benar? Cek Lengkapnya Disini

Hati-hati!!! Ancaman Pidana Saat Cantumkan Kontak Darurat Palsu Pinjol, Apakah Benar? Cek Lengkapnya Disini

Ancaman pidana ketika cantumkan kontak darurat palsu pinjol--

Selanjutnya, kemungkinan debt collector ini kebingungan karena kontak darurat yang nasabah cantumkan ini tidak aktif, oleh karena itu ia mencoba untuk menakuti-nakuti nasabahnya.

Jadi orang-orang pasti khawatir dan takut karena bahaya dong  kemarin memasukkan kontak darurat palsu. Nah cuman itu adalah sebuah salah satu trik- trik dari oknum DC ini agar teman- teman ada yang ditekan” lanjutnya.

Namun jika memang nasabah memasukkan kontak darurat palsu dan sulit untuk dihubungi, ini bisa karena kesalahan pihak pinjol yang kurang teliti terkait data nasabah.

Kalau mereka mempermasalahkan setelah cair dan kalian gagal bayar, artinya ada yang salah di SOP pinjol tersebut.

Pinjol tidak akan berani membawa masalah ini, karena berarti mereka ada kesalahan analisanya.

Karena kontak darurat tidak dikroscek semua. Mereka hanya akan mengecek nomor aktif atau tidak. Namun, jika nasabah memalsukan KTP untuk mengajukan pinjol ini bisa jadi permasalahan pidana.

BACA JUGA : Silahkan Dicoba, 11 Rekomendasi Aplikasi Pinjol dengan Cicilan Bulanan Rendah, Nomor 5 Paling Ramai Digunakan

KTP-nya diedit bisa terkena laporan pidana. Karena si pinjolnya bisa berkelit, mengira KTP-nya asli.

Hanya untuk sekedar memalsukan kontak darurat palsu jika tidak dicek terlebih dahulu ini hal kebangetan.

Namun di sisi lain terdapat akibat buruk yang akan terjadi jika nasabah mencantumkan kontak darurat palsu, berikut daftar selengkapnya.

1. Identitas Palsu

Mencantumkan kontak darurat palsu berarti menandakan Kamu memberikan informasi palsu, seperti nomor telepon dan identitas diri palsu.

Karena ini melibatkan penyalahgunaan identitas orang lain yang bisa merugikan secara finansial dan masalah hukum bagi orang yang identitasnya digunakan.

2. Konsekuensi Finansial

Jika Anda mencantumkan kontak darurat palsu dan pengajuan pinjaman di ACC berarti Anda harus membayar tagihan beserta suku bunga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: