Jadi Pembina Apel, Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono Tekankan Netralitas ASN

Jadi Pembina Apel, Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono Tekankan Netralitas ASN

MENJADI-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono saat menjadi Pembina Apel di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, Rabu (101).-MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diimbau untuk bersikap netral. Jangan sampai ditemukan ASN Kota Tegal yang turut terlibat dalam politik. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono saat menjadi Pembina Apel di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, Rabu (10/1/2024).

Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono menekankan bahwa sebagai ASN harus bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya. "Lakukan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan jangan terjebak pada politik," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Masa Kampanye Pemilu 2024, Sekda Brebes Djoko Gunawan Imbau Netralitas ASN

Meskipun demikian ASN juga harus turut mensukseskan Pemilu 2024, yakni dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Jika memang ditemui adanya ASN yang melanggar tentu ada sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal M Ismail Fahmi menuturkan bahwa sesuai arahan Sekda Kota Tegal diharapkan seluruh ASN khususnya yang berada pada unsur pendidikan agar dapat melaksanakannya dengan baik.

BACA JUGA:Pj Bupati Brebes Serahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran 2024, Berikut Skala Prioritasnya

"Jangan sampai ada ASN dari unsur pendidikan khususnya yang terlibat politik. Karena akan ada sanksi-sanksinya. Termasuk arahan terkait peningkatan kinerja, apabila sudah baik maka ditingkatkan lagi menjadi lebih baik," terangnya. Apel juga dihadiri dari Inspektorat, BKPSDM dan Satpol PP Kota Tegal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: