Turun ke Sekolah, Sekda Beri Pembinaan Kepala SMP Negeri se-Kota Tegal

Turun ke Sekolah, Sekda Beri Pembinaan Kepala SMP Negeri se-Kota Tegal

FOTO BERSAMA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono, Kepala Disdikbud Kota M Ismail Fahmi dan Kepala SMP Negeri se-Kota Tegal di Aula SMP Negeri 15, Senin, 4 Maret 2024.-MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono memberikan pembinaan langsung kepada Kepala Satuan Pendidikan SMP Negeri se-Kota Tegal di Aula SMP Negeri 15 Tegal, Senin, 4 Maret 2024. Selain diikuti Kepala Satuan Pendidikan SMP Negeri se-Kota Tegal, dihadiri pula Inspektur Kota Tegal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, Kepala BKPSDM, Kepala Bapperida dan Pengawas SMP.

Pembinaan tersebut membahas tentang sistem zonasi yang tidak hanya fokus pada pemerataan siswa. Tetapi harus beriringan dengan mutu dan kualitas sekolah-sekolah yang harus ditingkatkan.

BACA JUGA:Sekda Kota Tegal Kukuhkan 151 Guru Jadi Agen Perubahan untuk Pendidikan

Kepala Disdikbud Kota Tegal M. Ismail Fahmi mengatakan bahwa pembinaan Kepala Satuan Pendidikan SMP se-Kota Tegal baru kali ini dilaksanakan. Selain pembinaan juga dilakukan diskusi terkait dengan peningkatan mutu pendidikan di Kota Tegal.

Termasuk terkait dengan konsep pemerataan mutu dan kualitas sekolah-sekolah sebagai dampak penerapan sistem zonasi. Supaya setiap guru maupun tenaga kependidikan untuk terus berlomba-lomba meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di setiap sekolahnya.

”Nantinya tidak ada lagi sekolah favorit dan tidak favorit, tetapi seluruh sekolah menjadi sekolah unggulan," katanya.

BACA JUGA:Mendagri Dorong Satpol PP dan Satlintmas Jaga Integritas, Dongkrak Kepercayaan Publik

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, sistem zonasi selain memberikan keadilan pemerataan siswa bagi sekolah-sekolah sudah seharusnya dibarengi dengan peningkatan mutu dan kualitas pendidikannya.

Dengan demikian, sudah tidak ada lagi anggapan sekolah favorit dan tidak favorit, dan tidak ada lagi anggapan sekolah tertinggal dan terpinggirkan, tetapi semua sama memiliki kualitas dan mutu yang sama.

BACA JUGA:Jadi Pembina Apel, Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono Tekankan Netralitas ASN

”Semua unsur dan elemen kependidikan turut berupaya mewujudkan konsep-konsep sekolah unggulan di masing-masing sekolahnya. Harapannya dengan upaya tersebut akan semakin meningkatkan pendidikan di Kota Tegal,” pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: