Malam Tahun Baru Kondusif, Kapolres Gunungkidul Sampaikan Terima Kasih ke Masyarakat

Malam Tahun Baru Kondusif, Kapolres Gunungkidul Sampaikan Terima Kasih ke Masyarakat

Kapolres Gunungkidul mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam angka membantu menjaga kegiatan masyarakat agar tetap aman dan kondusif.-DOK.-

DISWAYJOGJA – Situasi Kamtibmas di wilayah Gunungkidul saat malam tahun baru secara umum berjalan dengan aman dan lancar. Sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, mitra Polri, organisasi kepemudaan dan masyarakat serta tokoh masyarakat bersinergi untuk memelihara dan menjaga kamtibmas.  Karena itu, Kapolres Gunungkidul mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam angka membantu menjaga kegiatan masyarakat agar tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:Ops Lilin Progo 2023, Kapolda Kunjungi Pospam di Bantul, Wakapolda DIY ke Gunungkidul

Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri SIK mengatakan, situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif tidak terlepas dari upaya Polres Gunungkidul dalam mengedepankan langkah-langkah preemtif. Antara lain melakukan sambang tokoh masyarakat, pembinaan kepada mitra Polri, dan organisasi masyarakat dalam membangun sinergitas tiga pilar yang kuat antara TNI, Polri, dan Pemkab Gunungkidul.

”Pada perayaan Natal dan menyambut tahun baru, untuk wilayah Gunungkidul secara umum berjalan dengan aman dan kondusif. Pada malam perayaan Natal kami melakukan sterilisasi tempat-tempat ibadah yang akan digunakan untuk perayaan Natal. Kemudian pada malam pergantian tahun baru, kami menempatkan personel untuk berjaga khususnya dilokasi malam puncak gebyar pesta kembang api Gunungkidul,” ungkap Kapolres Gunungkidul.

BACA JUGA:Pencegahan Korupsi, 1.065 Aset Barang Milik Daerah Brebes Tersertifikasi

BACA JUGA:Setia Band Hingga Master Limbad Meriahkan Malam Pergantian Tahun di Kawasan Jalan Pancasila Kota Tegal

Beberapa personel ditempatkan.Mulai dari pusat perbelanjaan, jalur jalan utama, tempat ibadah maupun lokasi kegiatan masyarakat serta lokasi wisata. Hal itu untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang mungkin timbul maupun tindak kejahatan. ”Sebanyak kurang lebih 250 personel Polri dibantu oleh personel dari TNI, Satpol PP dan organisasi kemasyarakatan melakukan pengamanan,” ungkapnya.

AKBP Edy Bagus Sumantri bersama dengan Dandim 0730/GK dan Kepala OPD Gunungkidul melakukan pemantauan langsung pelaksanaan pengamanan di lapangan. Selanjutnya bergabung bersama dengan masyarakat menunggu detik-detik pergantian tahun di alun-alun pemkab Gunungkidul.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kota Tegal Sentil EO Tak Bayar Retribusi Sampah

”Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan terutama kepada warga masyarakat Gunungkidul. Sebab, atas kerja sama kita bersama dapat menjaga dan membuktikan bahwa situasi Kamtibmas di Gunungkidul aman dan kondusif,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: