PW Muhammadiyah DIY Temui Sri Sultan HB X, Lakukan Kerja Sama untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

PW Muhammadiyah DIY Temui Sri Sultan HB X, Lakukan Kerja Sama untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY melakukan kunjungan ke Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (28/12/2023)-DOK.-

 

DISWAYJOGJA – Jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY melakukan kunjungan ke Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (28/12/2023). Dalam kesempatan itu, PWM DIY menyampaikan hasil musyawarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY.

BACA JUGA:Bertemu Sri Sultan HB X, Ganjar Bahas Perkembangan Bangsa dan Negara

 

Ketua PWM DIY Muhammad Ikhwan Ahada SAg MA menyampaikan, selain menyampaikan hasil musyawarah PWM DIY, pihaknya juga membawa maksud silaturahmi dan menyampaikan selamat atas ditetapkannya Sumbu Filosofi DIY sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO.

 

“Tentu kami sebagai warga Daerah Istimewa Yogyakarta siap ‘nyengkuyung’ apa yang menjadi keistimewaan DIY melalui program yang sudah kita putuskan dalam musyawarah wilayah kemarin. Beberapa di antaranya adalah ketahanan keluarga, peningkatan kualitas pendidikan vokasi, dan pemberdayaan ekonomi di daerah,” paparnya.

BACA JUGA:Sri Sultan Dorong Produksi Film RA Kartini, Teguhkan Identitas Pendidikan di DIY

 

Ikhwan berharap, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY melalui pertemuan ini adalah turut serta dalam menjalankan program-program yang ada di Pemerintah Daerah DIY untuk menyejahterakan masyarakat. Hal ini dilakukan melalui akselerasi peran dengan pemerintah daerah agar target dapat segera dicapai.

 

“Langkah ke depan adalah peningkatan kerja sama agar Muhammadiyah mampu memberikan kontribusi lebih besar di sektor-sektor yang lebih spesifik, contohnya melalui program peningkatan pendidikan berkarakter dan berkualitas, salah satunya ketika siswa libur dapat dimanfaatkan waktu liburnya dengan cara bekerja di sektor praktikal supaya menambah pengalaman,” ujarnya.

 

BACA JUGA:Peringatan Hari Ibu di DIY, 8 Perempuan Terima Anugerah Gender Champion dari Sri Sultan

Saat sesi tanya jawab dengan rekan media, Ikhwan beserta jajaran PWM DIY juga menyampaikan bahwa pertemuan berlangsung dengan baik. Ikhwan menerangkan, selama pertemuan berlangsung pihaknya disambut dengan baik oleh Sri Sultan. Pihaknya juga mendapatkan arahan yang sangat jelas perihal bentuk kerja sama dan akselerasi yang sekiranya dapat dilakukan antara Pemda DIY dan Muhammadiyah.

BACA JUGA:Pemda DIY Luncurkan Buku Bunga Rampai, Sri Sultan Tidak Melimitasi Aspirasi Pada Buku

 

“Saya kira selama pertemuan dua jam tadi Ngarso Dalem sangat terbuka dan memberikan pencerahan arahan yang sangat jelas, beliau juga sangat mengapresiasi kehadiran kami,” tutupnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: