Perbandingan Honda Beat Street dan Suzuki Nex Crossover, Mending Mana?

Perbandingan Honda Beat Street dan Suzuki Nex Crossover, Mending Mana?

Perbandingan Honda Beat Street dan Suzuki Nex Crossover--

Honda Beat Street memiliki panel instrumen mungil yang selaras dengan desain. Dengan ukurannya yang kompak informasi yang tersedia pada panel instrumennya pun tak banyak.

Panel instrumen pada skuter Honda satu ini hanya terdapat informasi speedo meter, odometer, tingkat bahan bakar, lampus sein, dan eco indikator.

Sedangkan pada Suzuki Nex Crossover memiliki panel instrumen lebih besar daripada Honda. Serta informasi yang ditampilkan pun lebih banyak mulai dari kecepatan, lampu sein, odometer, trip A, Trip B, hingga tingkat konsumsi bahan bakar.

Pada sektor penerangan Honda Beat Street labih unggul dibandingkan Suzuki Nex Crossover sebab pada lampu utama telah menggunakan led, sedangkan pada bagian lain masih menggunakan bohlam.

Pada fitur lain Honda Beat memiliki kelebihan pada sistem pengereman yang menggunakan CBS atau Combi Brake System, juga adanya side stand switch yang menjaga kelalaian berkendara akibat lupa menaikan standar. 

Tak ketinggalan juga switch untuk membuka jok yang terintegrasi dengan kunci kontak motor pada bagian depan.

BACA JUGA:4 Tips Memilih Jas Hujan untuk Berkendara di Musim Hujan

Kapasitas Tangki dan kualitas material

Meski secara fitur Suzuki tidak lebih unggul namun secara build quality masih mampu untuk dibicarakan. Misalnya pada bagian plastik-plastik yang menempel seperti misalnya spakbor depan terasa lebih tebal. 

Untuk ukuran tangki bbm skuter matik adventure Suzuki hanya mampu menampung 3,6 liter sedangkan skutik Honda justru lebih besar dengan kapasitas 4,2 liter.

 

Kesimpulan

Honda Beat Street berdasarkan perbandingan tersebut cocok untuk kamu yang menginginkan skuter matik bergaya adventur funky untuk berkendara di dalam kota. Serta didukung dengan fitur modern dan mesin yang lebih irit.

Suzuki Nex Crossover cocok untuk digunakan untuk perjalanan dalam dan luar kota karena tenaganya lebih power full dan lebih nyaman secara handling.

Demikian Perbandingan Honda Beat Street dan Suzuki Nex Crossover. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: