DC Lapangan Pinjol Tak Selamanya Datang ke Rumah, Simak 4 Alasan Ini untuk Tahu Jawabannya!

DC Lapangan Pinjol Tak Selamanya Datang ke Rumah, Simak 4 Alasan Ini untuk Tahu Jawabannya!

4 alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah--

Lantas, apa saja penyebab kenapa para DC lapangan pinjol ini tidak datang ke rumah para nasabah? Beriku ulasan lengkapnya:

1. Faktor Biaya dan Efisiensi

Penyebab pertama kenapa DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah adalah karena keputusan untuk mengirimkan DC pinjol ke rumah nasabah bergantung dari pertimbangan biaya dan efisiensi.

Bagi sebagian perusahaan kredit cenderung akan mempertimbangkan jumlah hutang milik nasabah dan efisiensi finansial sebelum memutuskan apakah kunjungan fisik perlu dilakukan.

BACA JUGA: Data-Datamu Bisa Disalahgunakan! Inilah 5 Resiko Berbagi Akun Pinjol yang Perlu Kamu Hindari

Biaya perjalanan dan waktu yang terbuang ini tentunya akan menjadi pertimbangan utama, terutama jika hutang relatif kecil atau jika terdapat banyak nasabah dengan tunggakan.

Sebagai gantinya, perusahaan akan memilih penagihan ke para nasabah melalui telepon atau surat.

2. Kebijakan Perusahaan

Beberapa perusahaan penyedia layanan pinjol memang memiliki strategi penagihan yang berbeda dan hal ini memberi peran penting dalam keputusan DC lapangan pinjol untuk tidak selalu mendatangi rumah nasabah.

Dari beberapa perusahaan, ada yang lebih memilih untuk melakukan komunikasi jarak jauh, seperti telepon, surat atau email sebagai metode utama penagihan.

3. Undang-Undang dan Regulasi

Mulai dari adanya praktik penagihan utang termasuk oleh DC lapangan pinjol ini di atur oleh undang-undang dan regulasi yang semakin hari semakin ketat.

Dari adanya undang-undang tersebut, ada kemungkinan akan membatasi bahkan melarang kunjungan fisik yang dilakukan DC lapangan pinjol ke rumah nasabah.

BACA JUGA: Beginilah Cara Pinjol Bekerja dengan Cepat, Solusi Darurat atau Risiko Finansial Anda!

Selain itu, hal ini juga sejalan dengan bagaimana mereka mematuhi peraturan yang ada, dimana perusahaan harus memastikan jika praktik mereka sejalan dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: