Data-Datamu Bisa Disalahgunakan! Inilah 5 Resiko Berbagi Akun Pinjol yang Perlu Kamu Hindari

Data-Datamu Bisa Disalahgunakan! Inilah 5 Resiko Berbagi Akun Pinjol yang Perlu Kamu Hindari

5 resiko berbagi akun pinjol yang perlu kamu pahami--

DISWAY JOGJA - Pinjol saat ini memang menjadi layanan keuangan digital yang kerap menjadi pilihan bagi orang-orang yang membutuhkan dana cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pinjol banyak dipilih karena kemudahan didalam persyaratannya serta kecepatan dalam proses pencairan dananya, membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

BACA JUGA: Pusing Ditagih DC Lapangan? Ini Dia 5 Tips Menghapuskan Hutang Pinjol Secara Efektif

Beberapa pinjol bahkan menawarkan promo serta fitur yang menarik guna memikat para calon nasabah untuk menggunakannya, salah satunya adalah tidak menyertakan jaminan.

Jaminan yang dimaksud ini bisa berupa barang berharga seperti kendaraan, sertifikat rumah hingga dokumen berharga lain sebagai agunan agar proses pengajuannya lebih lancar.

Ketika ingin mengajukan layanan pinjaman dana melalui layanan pinjol, Kamu diharuskan melakukan pendaftaran lewat aplikasi milik perusahaan pinjol tersebut.

BACA JUGA: Jangan Asal Pinjam! Inilah 4 Aplikasi Pinjol yang Menagih ke Rumah

Kamu akan diminta untuk membuat sebuah akun dimana nantinya akan digunakan sebagai akses untuk berbagai transaksi keuangan semacam pinjol ini.

Akun-akun ini bersifat pribadi, yang artinya hanya akan digunakan oleh si pemilik yang memang hendak melakukan peminjaman dana pada sebuah layanan pinjol.

Namun, beberapa orang atau mungkin temasuk Kamu yang sedang membaca artikel ini seringkali melakukan kegiatan berbagi akun dengan teman atau kerabat.

 

5 Resiko Berbagi Akun Pinjol

Akun yang Kamu gunakan untuk berbagai transaksi pinjaman online ini bersifat pribadi yang mana tidak boleh diberikan aksesnya kepada orang lain selain si pemilik.

Namun, beberapa orang justru seringkali berbagi akun pinjol ini dengan berbagai alasan yang tidak jauh dari penggunaan layanan keuangan digital pinjol ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: