5 Resiko yang Akan Kamu Dapat Jika Gunakan Pinjol Tanpa Jaminan, Harus Lebih Waspada!

5 Resiko yang Akan Kamu Dapat Jika Gunakan Pinjol Tanpa Jaminan, Harus Lebih Waspada!

Gunakan pinjol tanpa jaminan? Hati-hati dengan 5 resiko ini--

Pinjol tanpa jaminan yang mempunyai suku bunga tinggi akan bisa meningkatkan resiko nasabah mengalami galbay alias gagal bayar.

Jika nasabah-nasabah ini nantinya mengalami galbay alias gagal bayar, maka skor kredit milik mereka akan mengalami penurunan secara perlahan hingga akhirnya turun secara drastis.

Skor kredit yang buruk tentu akan membuat seseorang mengalami kesulitan ketika ingin mengajukan pinjaman dana pada platform keuangan lain.

Selain itu, skor kredit yang buru juga akan memengaruhi seseorang dalam mencari pekerjaan di masa depan karena namanya masuk ke daftar hitam BI Checking.

5. Penagihan yang Agresif

Hampir semua layanan keuangan semacam pinjol ini memiliki penagih hutang yang kerap disebut sebagai DC alias Debt Collector yang akan menagih ke rumah-rumah para nasabah.

Para DC lapangan pinjol ini akan mendatangi rumah-rumah para nasabah untuk melakukan penagihan agar nasabah segera melunasi semua hutang yang dimiliki.

BACA JUGA: Sangat Rugikan Finansial, Inilah 4 Tips Agar Terhindari dari Pinjol Ilegal yang Meresahkan

Tidak jarang para DC lapangan pinjol ini melakukan beberapa tindakan yang berujung pada kekerasan dan jelas akan berdampak ke psikologis para nasabah apalagi jika berlangsung secara terus menerus.

 

Itulah ulasan mengenai 5 resiko yang akan Kamu dapatkan ketika menggunakan layanan pinjol tanpa jaminan, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: