5 Resiko yang Akan Kamu Dapat Jika Gunakan Pinjol Tanpa Jaminan, Harus Lebih Waspada!

5 Resiko yang Akan Kamu Dapat Jika Gunakan Pinjol Tanpa Jaminan, Harus Lebih Waspada!

Gunakan pinjol tanpa jaminan? Hati-hati dengan 5 resiko ini--

DISWAY JOGJA - Pinjol saat ini memang menjadi layanan keuangan digital yang kerap menjadi pilihan bagi orang-orang yang membutuhkan dana cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pinjol banyak dipilih karena kemudahan didalam persyaratannya serta kecepatan dalam proses pencairan dananya, membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

BACA JUGA: Dari Edukasi hingga Persepsi, Inilah 5 Alasan Kenapa Seseorang Terjebak dalam Layanan Pinjol

Beberapa pinjol bahkan menawarkan promo serta fitur yang menarik guna memikat para calon nasabah untuk menggunakannya, salah satunya adalah tidak menyertakan jaminan.

Jaminan yang dimaksud ini bisa berupa barang berharga seperti kendaraan, sertifikat rumah hingga dokumen berharga lain sebagai agunan agar proses pengajuannya lebih lancar.

BACA JUGA: Butuh Dana Cepat? Inilah 5 Pinjol Limit Tinggi Tanpa BI Checking dengan Syarat Sangat Mudah

Meski terlihat mudah dan cepat, namun ada beberapa resiko jika Kamu menggunakan pinjol yang tidak menyertakan jaminan begitupun layanan pinjol lain yang serupa.

 

5 Resiko Gunakan Pinjol tanpa Jaminan

Menggunakan pinjol yang tidak menyertakan jaminan memang sekilas terlihat mudah dan aman, namun ada beberapa resiko yang jarang orang ketahui.

Resiko semacam ini tidak hanya terjadi pada layanan pinjaman online, namun juga pada sebagian besar layanan keuangan digital seperti paylater dan yang lainnya.

BACA JUGA: Jangan Sampai Gagal Bayar Pinjol, Inilah 4 Resiko yang Akan Kamu Dapatkan!

Lantas, apa saja resiko-resiko yang akan didapatkan pengguna ketika menggunakan layanan pinjol tanpa jaminan? Simak ulasan dibawah ini:

1. Suku Bunga yang Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: