Khawatir dengan DC? Lakukan Ini, 7 Cara Menghindari Kerusakan Pinjaman Online!

Khawatir dengan DC? Lakukan  Ini, 7 Cara Menghindari Kerusakan Pinjaman Online!

Khawatir dengan DC? Lakukan Ini, 7 Cara Menghindari Kerusakan Pinjaman Online!--

DISWAY JOGJA - Jika Anda bergelut dengan kengerian debt collector online (DC), pastikan Anda membaca artikel ini sampai selesai. Pada artikel ini, Anda akan menemukan cara pasti untuk menghindari rasa takut terhadap rahang DC.

Terkadang, ketika pemerintah kota ingin meminjam uang, Anda harus siap dengan risikonya. Salah satunya adalah ngerinya peminjam PK ketika kita telat mencicil. Teror terhadap peminjam DC juga merajalela, terkadang dalam bentuk hinaan bahkan ancaman. 

Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa menang dan terhindar dari kengerian pemberi pinjaman DC jika Anda sudah terlambat atau bahkan tidak bisa melakukan pembayaran pembayaran.

BACA JUGA:Dari Hutang hingga Aturan Terbaru, Inilah 5 Fakta Mengerikan Seputar Layanan Pinjol

Ini cara efektif menghindari kegagalan kredit  DC yang bermasalah

1. Ganti nama alamat email dan jejaring sosial 

Cara lain untuk menghindari terorisme kredit DC adalah dengan mengubah nama Anda ke alamat email yang Anda berikan pada permohonan pinjaman Anda.  Anda juga harus mengganti nama Anda di jejaring sosial  dan tidak menggunakan nama asli Anda. 

Anda juga dapat menghapus dan menyembunyikan nomor ponsel Anda di jejaring sosial atau menjadikan akun Anda pribadi.  Hal ini dilakukan agar debitur DC kembali menyergap dan meneror Anda. Ingatlah juga untuk tidak pernah menerima permintaan pertemanan dari orang yang tidak Anda kenal.  

BACA JUGA:Jangan Sampai Gagal Bayar Pinjol, Inilah 4 Resiko yang Akan Kamu Dapatkan!

2. Hapus semua kontak dari perangkat HP 

Opsi pertama adalah menghapus semua kontak dari telepon. Selain itu, jangan menyimpan nomor orang lain di ponsel Anda. 

3. Hapus semua cache dan data 

Pemberi pinjaman DC terkadang mengintimidasi pelanggannya dengan mengancam akan membocorkan informasi mereka ke semua kontak mereka.  Jadi, setelah menghapus semua kontak, Anda juga harus menghapus semua cache dan data aplikasi pulsa yang terpasang di ponsel. Pastikan untuk menghapus semua lisensi Pinjoli dari komputer HP Anda dan  menghapus instalasinya.  

4. Kosongkan kotak centang Tampilkan informasi kontak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: