Jelang Pemilu, Kalurahan Temon Wetan Bina Anggota Linmas, Undang Kanit Binmas Polsek

Jelang Pemilu, Kalurahan Temon Wetan Bina Anggota Linmas, Undang Kanit Binmas Polsek

Kalurahan Temon Wetan mengadakan pembinaan linmas. Kegiatan yang diadakan di Aula Balai Kalurahan Temon Wetan, Minggu (10/12/2023) -DOK.-

KULONPROGO, DISWAYJOGJA – Kalurahan Temon Wetan mengadakan pembinaan linmas. Kegiatan yang diadakan di Aula Balai Kalurahan Temon Wetan, Minggu (10/12/2023) malam dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi linmas dalam menjaga kamtibmas dan menjelang pemilu.

BACA JUGA:Anti Ribet! Inilah Cara Membayar Tagihan Traveloka Paylater dengan Mudah Cukup 5 Menit

Pembinaan anggota Linmas tersebut diikuti oleh puluhan para anggota linmas beserta Dukuh se-Kalurahan Temon Wetan. Hadir Kanit Binmas Polsek Temon Iptu Heri Wibowo menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Penyebab Sakit Tenggorokan, Ini Dia Promo Istimewa Reckitt Benckiser di Blibli 12.12

Iptu Heri memberikan memberikan arahan tentang tugas, fungsi dan wewenang anggota linmas dalam membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:7 Penyebab dan Cara Memperbaiki Mesin Cuci Bocor, Service Pemula Wajib Tau!

”Karena Polri tidak mungkin bekerja sendiri tanpa dukungan dari Linmas dan masyarakat karena masalah keamanan merupakan tanggung jawab bersama,” ucapnya.

BACA JUGA:10 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Tulang dan Cegah Osteoporosis

Iptu Heri berharap agar anggota linmas bisa menjadi motor penggerak kegiatan poskamling. Harapannya Kedepan nantinya Linmas harus cepat memberikan informasi ke Kepolisian manakala ada kejadian yang berhubungan dengan kamtibmas.

BACA JUGA:Cegah Bullying di Sekolah, Babinsa Berikan Edukasi pada Siswa SDN 01 Pakujati

”Sinergitas Polri dan anggota Linmas sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan di wilayah agar terciptanya suasana yang tertib, aman dan nyaman,” harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: