Mengulik Yamaha PG-1 yang Rilis di Thailand, Bebek Trail yang Dilego dengan Harga Rp 28 Jutaan

Mengulik Yamaha PG-1 yang Rilis di Thailand, Bebek Trail yang Dilego dengan Harga Rp 28 Jutaan

Yamaha PG-1 motor bebek dengan gaya retro adventure yang siap untuk segala medan--Pinterest

DISWAY JOGJA – Yamaha PG-1 tengah meramaikan jagat otomotif di tanah air, pasalnya bebek dengan desain yang tak biasa ini telah dirilis di salah satu negara Asia Tenggara. Meskipun belum merambah pasar tanah air, namun bebek trail ini sukses mencuri perhatian.

Yamaha PG-1 telah resmi dirilis pada pasar otomotif Yamaha Thailand. Motor ini merupakan hasil kolaborasi antara Yamaha Motor Jepang dengan Yamaha Motor Thailand. Motor bebek dengan gaya retoro adventure ini dikabarkan menyasar pengguna yang membutuhkan motor untuk melewati berbagai medan.

Yamaha PG-1 dijual di Thailand dengan harga sekitar Rp 28,6 jutaan, lebih murah dari pesaingnya di segmen serupa, yaitu Honda CT125 dengan harga yang lebih mahal hingga tiga kali lipat.

BACA JUGA:Tips Merawat Shockbreaker Motor, Kenali Ciri-Ciri Shockbreaker yang Rusak Biar Gak Geter Kaya Supra Bapak

Desain Yamaha PG-1

Bodi Yamaha PG-1 tergolong ramping dengan tagline yang disematkan ‘Live Plafull Ride’ menggambarkan gayanya yang retro adventure cocok untuk dipakai pemakaian sehari-hari maupun memenuhi kebutuhan berpetualang.

Seperti motor bergaya adventure pada umumnya, bebek trail satu ini juga memiliki setang bermodel telanjang tanpa cover plastik. Agar sesuai dengan konsep yang diusung, Yamaha menyematkan pelindung tangan dankaki untuk mencegah gesekan ketika melakukan perjalanan terabas di alam.

Pada bagian kaki-kaki, bebek trail ini menggunakan suspensi layaknya motor bebek yaitu double shock absorbers pada bagian belakang dan teleskopik pada bagian depan. 

Didukung dengan pemakaian ban dengan telapak lebar pada bagian depan dan belakang dan vleg jari-jari ukuran 16 inch 90/100, motor bebek trail Yamaha ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi yaitu 190 mm dari tanah.

Warna yang ditawarkan pada bebek trail ini terdapat 4 pilihan, yaitu mulai dari biru, coklat, kuning, hingga hitam. 

Mesin

Mesin pada Yamaha PG-1 identik seperti motor bebek pada umumnya, yaitu menggunakan mesin dengan posisi tidur model 2 katup silinder tunggal bertransmisi manual 4 percepatan. Menggunakan mesin dengan kubikasi diangka 114 cc dan berpendingin udara yang mampu menyalurkan tenaga hingga 9 PS di rpm @7000 dan torsi maksimal 9,5 Nm. 

BACA JUGA:5 Tips Mengendarai Sepeda Motor Saat Tiba-tiba Hujan di Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: