Sejam Langsung Cair! Inilah Tips dan Cara Mengajukan Pinjaman pada OVO Paylater

Sejam Langsung Cair! Inilah Tips dan Cara Mengajukan Pinjaman pada OVO Paylater

Tips dan cara mudah mengajukan pinjaman ovo paylater bagi pemula--

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Lazada Paylater, Anak Muda Wajib Paham!

Apa saja itu? Berikut daftarnya:

  • Kamu harus memastikan jika akun OVO yang akan dipakai sudah terverifikasi.
  • Memperhatikan data diri untuk nantinya diisi dengan lengkap dan benar.
  • Menyiapkan foto selfie sembari memegang KTP dalam posisi yang jelas dan terlihat untuk seluruh wajah.
  • Memperhatikan tenor waktu yang sesuai dengan kemampuan untuk pembayaran cicilan.

 

Cara Mengajukan Pinjaman di OVO Paylater

Setelah memahami beberapa tips yang mana itu juga merupakan syarat dalam mengajukan pinjaman di OVO Paylater, tentunya Kamu penasaran bagaimana cara untuk mulai mengajukan pinjaman.

BACA JUGA: Jangan Sampai Keliru! Inilah 6 Perbedaan Paylater dan Kartu Kredit

Cara mengajukan pinjaman di OVO Paylater sebenarnya tidak terlalu sulit dan hampir sama polanya dengan mengajukan pinjaman pada platform lain.

Lantas, bagaimana cara untuk mengajukan pinjaman pada OVO Paylater? Berikut pembahasannya:

  1. Langkah pertama yang perlu Kamu lakukan tentu adalah dengan membuka aplikasi OVO yang sebelumnya sudah terunduh di ponselmu.
  2. Setelah membuka aplikasi OVO, pastikan jika akun yang akan Kamu gunakan nanti sudah terverifikasi. Jika belum terverifikasi, maka pengajuan pinjaman tidak dapat dilakukan.
  3. Selanjutnya, Kamu bisa memilih menu bertuliskan OVO Paylater lalu Aktifkan agar proses pengajuan pinjaman bisa segera dilakukan.
  4. Nantinya, akan ada kode OTP verifikasi yang akan dikirim melalui ponsel pada nomor yang juga terdaftar pada akun OVO milikmu.
  5. Jika kode verifikasi sudah sampai, segera input pada aplikasi untuk bisa melaju ke tahapan berikutnya.
  6. Di tahap awal pemberkasan, Kamu diwajibkan untuk mengunggah foto selfie sembari memegang KTP dalam posisi yang jelas agar bisa dibaca oleh sistem.
  7. Selanjutnya, Kamu akan diminta untuk mengisi data diri yang dibutuhkan seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat, nomor telepon hingga pekerjaan dengan lengkap dan benar.
  8. Setelah mengisi data diri yang diminta dengan lengkap dan benar, OVO akan memindai semua berkas dan persyaratan yang sudah Kamu berikan.
  9. Nantinya, Kamu akan diminta menunggu persetujuan apakah pinjamanmu diterima atau tidak dan prosesnya sendiri biasanya memakan waktu sekitaran 1 jam.

 

Itulah ulasan mengenai bagaimana cara mengajukan pinjaman pada layanan OVO paylater disertai beberapa tips sebelum mengajukannya.

OVO Paylater sendiri adalah salah satu layanan keuangan digital yang memiliki kemudahan serta cepat dalam proses pencairannya.

Namun, penting untuk Kamu mengingat jika menggunakan layanan seperti ini haruslah dipikir secara bijak dan bertanggung jawab. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: