Dari Edukasi hingga Persepsi, Inilah 5 Alasan Kenapa Seseorang Terjebak dalam Layanan Pinjol

Dari Edukasi hingga Persepsi, Inilah 5 Alasan Kenapa Seseorang Terjebak dalam Layanan Pinjol

5 alasan seseorang terjebak layanan pinjol, wajib tahu biar paham--

Hal ini bisa saja terjadi karena lembaga keuangan tradisional tidak fleksibel layaknya pinjol yang bisa menyasar ke daerah-daerah kecil.

4. Penawaran yang Praktis

Penyebab keempat yang membuat banyak orang beralih ke layanan pinjol tidak lain tidak bukan karena kemudahan didalam pengajuannya.

Mulai dari pendaftaran yang sangat mudah, syarat yang tidak ribet hingga proses pencairan yang sangat cepat bahkan hanya hitungan menit.

Tidak heran jika layanan pinjol ini menjadi incaran banyak orang yang memang pada saat itu membutuhkan dana cepat.

5. Persepsi yang Salah

Tidak sedikit dari orang yang memiliki salah persepsi mengenai layanan pinjol ini, sehingga membuatnya terjebak dalam jeratan hutang pinjol.

BACA JUGA: 3 Cara Membedakan DC Pinjol Resmi dan Tidak Resmi, Nasabah Wajib Paham!

Pinjol ini kerap kali dianggap sebagai jalan keluar terbaik disaat seseorang membutuhkan dana darurat yang cepat dalam pencairannya.

Hal yang tidak banyak orang perhatikan adalah suku bunga yang tinggi, tenor waktu singkat hingga praktik penagihan yang seringkali bersikap kurang etis.

 

Itulah ulasan mengenai 5 alasan kenapa seseorang bisa terjebak dalam layanan pinjol yang tidak hanya berkutat pada masalah gaji.

Dengan mengetahui beberapa alasan diatas, diharapkan Kamu tidak akan terjebak untuk menggunakan pinjol kecuali memang dalam situasi terdesak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: