Dari Edukasi hingga Persepsi, Inilah 5 Alasan Kenapa Seseorang Terjebak dalam Layanan Pinjol

Dari Edukasi hingga Persepsi, Inilah 5 Alasan Kenapa Seseorang Terjebak dalam Layanan Pinjol

5 alasan seseorang terjebak layanan pinjol, wajib tahu biar paham--

Dibalik semua itu, masih banyak orang dengan kondisi yang sebenarnya tidak perlu untuk menggunakan layanan ini namun dipaksa oleh keadaan.

Ada beberapa penyebab kenapa seseorang bisa terjebak ke dalam layanan, terkhusus untuk mereka yang awam dalam dunia perkreditan.

1. Minim Pendidikan Soal Keuangan

Penyebab pertama kenapa seseorang bisa terjebak dengan layanan pinjol adalah karena minimnya edukasi atau pendidikan mengenai keuangan.

Hal ini merujuk kepada orang-orang yang kurang begitu memahami tentang bagaimana cara mengelola pendapatan, pengeluaran serta anggaran dana lainnya.

BACA JUGA: Ingin Cicilan Pinjamanmu Ringan? Inilah 5 Fakta Jasa Negosiator Pinjol yang Sedang Ramai

Kurangnya edukasi inilah yang menyebabkan seseorang akhirnya mengambil layanan pinjol karena menganggap ini adalah solusi tercepat masalah keuangan mereka.

2. Gaya Hidup yang Tinggi

Penyebab kedua kenapa seseorang mengambil layanan pinjol adalah karena gaya hidup yang terlalu tinggi atau istilahnya konsumtif.

Orang-orang dengan gaya hidup seperti ini biasanya memiliki keinginan atau rasa ingin memiliki yang sangat tinggi.

Rasa ingin memiliki yang tinggi tersebut pada akhirnya membawa orang-orang ini untuk melakukan segala cara guna mendapatkan uang.

Salah satu cara yang mereka anggap paling cepat adalah dengan memakai layanan pinjol ini. Tujuannya tentu demi membeli apa yang mereka ingin beli.

3. Tidak Punya Akses ke Bank Konvensional

Penyebab selanjutnya kenapa banyak orang terjebak layanan pinjol adalah minimnya akses ke Bank konvensional dikarenakan jauh dari tempat tinggal.

BACA JUGA: 5 Pinjol Ilegal Tanpa Verifikasi Wajah yang Perlu Dihindari, Nomor 3 Paling Banyak Dipakai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: