Jelang Pemilu 2024, Patroli Tiga Pilar Digencarkan di Kota Tegal

Jelang Pemilu 2024, Patroli Tiga Pilar Digencarkan di Kota Tegal

PATROLI - Tim patroli tiga pilar saat melakukan giat patrol di Kota Tegal. -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Patroli tiga pilar, di antaranya melibatkan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tegal tengah digencarkan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif menjelang pemilu, Rabu (6/12/2023) malam.

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Progo Polresta Yogyakarta Patroli

Kapolres Tegal Kota melalui Karendalopsres Operasi Mantap Brata Kompol Tuhirman mengatakan, pihaknya setiap malam menggelar Patroli Gabungan Tiga Pilar. Tujuannya untuk memelihara situasi yang kondusif di wilayah Kota Tegal.

BACA JUGA:Polresta Yogyakarta Adakan Lomba Patroli Keamanan Sekolah tingkat SD dan SMP

”Patroli Tiga Pilar ini merupakan kegiatan cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan melibatkan personel TNI-Polri dan Satpol PP Pemkot Tegal. Tujuannya agar tercipta situasi kamtibmas yang sejuk di wilayah Kota Tegal,” ungkap Kompol Tuhirman.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Tim URC Presisi Jogja Patroli Cipta Kondisi OMB Progo

Tuhirman menyebutkan, dalam kegiatan patroli tiga pilar, pihaknya menyisir lokasi rawan terjadinya kejahatan, penyakit masyarakat maupun kenakalan remaja. Seperti balap liar, lokasi peredaran miras dan lokasi rawan kejahatan lainnya.

BACA JUGA:Polisi Patroli Cyber, Masyarakat Temanggung Diminta Tak Sembarangan Sebar Informasi

Pada saat patroli, lanjut Tuhirman, pihaknya melaksanakannya secara humanis. Dengan berhenti pada sejumlah lokasi dan berdialog dengan masyarakat. Serta mengajak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Dengan saling menghargai perbedaan, pandangan dan pilihan politik.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Fasilitas Pemerintah dan Perguruan Tinggi Diizinkan untuk Kampanye

”Mari bersama kita jaga Kota Tegal agar tetap aman dan kondusif. Jangan jadikan perbedaan, sebagai sumber perpecahan,” tegasnya.

Kompol Tuhirman berharap, dengan adanya patroli Tiga Pilar ini, dapat memberikan dampak positif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Tegal,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: