Ingin Lepas dari Jeratan Hutang Pinjol? Simak 5 Tips Jitu Ini, Dijamin Hidupmu Jadi Lebih Tenang

Ingin Lepas dari Jeratan Hutang Pinjol? Simak 5 Tips Jitu Ini, Dijamin Hidupmu Jadi Lebih Tenang

5 tips jitu agar lepas dari jeratan hutang pinjol--

Apa saja itu? Berikut daftarnya:

1. Jangan Menambah Pinjaman

Tips pertama yang bisa Kamu lakukan tentu adalah dengan tidak menambah beban pinjaman dari platform lain dan harus dilakukan dalam kesadaran diri yang penuh.

Karena jika Kamu tetap memaksa untuk meminjam di tempat lain tapi disatu sisi masih ada pinjamanmu yang belum lunas, maka akibat fatal akan menanti.

BACA JUGA: 5 Pinjol Ilegal Tanpa Verifikasi Wajah yang Perlu Dihindari, Nomor 3 Paling Banyak Dipakai

Alangkah lebih baik jika Kamu menyisakan uang harian untuk menabung dan dari uang itu nantinya bisa digunakan untuk membayar sisa pinjaman.

Jika Kamu tetap nekat, maka itu sama saja dengan gali lobang tutup lobang. Tidak menyelesaikan masalah namun justru menambah masalah.

2. Merencanakan Pembayaran

Tips kedua yang bisa Kamu coba untuk terbebas dari hutang pinjol adalah dengan merencanakan pembayaran lewat proses penghematan pengeluaran.

Kamu harus mencoba untuk mengatur pengeluaran meliputi rencana pembayaran pinjol yang realistis dan terstruktur agar proses pembayarannya menjadi tertata.

Sumber pendapatan yang Kamu miliki nantinya akan bisa digunakan untuk melunasi sisa pinjaman pada layanan pinjol yang Kamu pinjam uangnya.

3. Cek Status dari Perusahaan Pinjol

Tips yang ketiga ini bisa Kamu lakukan sebelum menggunakan layanan pinjol. Kamu harus memastikan bahwa perusahaan pinjol ini resmi atau tidak.

Jika pinjol yang dimaksud ternyata sudah legal alias terdaftar, maka jika Kamu tidak melunasi pinjaman, maka akan berdampak ke data pribadi di SLIK menjadi kotor.

BACA JUGA: 3 Cara Membedakan DC Pinjol Resmi dan Tidak Resmi, Nasabah Wajib Paham!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: