Cek Harganya Sekarang dan Fiturnya, Suzuki Grand Vitara Jadi Penantang Baru Kelas SUV Compact

Cek Harganya Sekarang dan Fiturnya, Suzuki Grand Vitara Jadi Penantang Baru Kelas SUV Compact

Suzuki Grand Vitara Terbaru--

DISWAY JOGJA - Model baru di kelas sport utility vehicle (SUV) semakin populer, dengan pabrikan asal Jepang Suzuki meluncurkan kembali SUV Grand Vitara pada Maret 2023. Ditujukan untuk pasar SUV, inilah Grand Vitara untuk melawan rival seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta. Suzuki Grand Vitara ditenagai mesin 1.500cc bercode K15C Dual Jet. 

Ditenagai teknologi Smart Hybrid Vehicle (SHVS) Suzuki, mesinnya diklaim mampu menghasilkan tenaga 102 PS dan torsi 136,8 Nm. SHVS terdiri dari dua komponen utama: generator starter terintegrasi (ISG) dan baterai lithium-ion, yang meminimalkan keausan mesin.

BACA JUGA:4 keunggulan Toyota Vios 2023 Tenaga Besar dan Ada Pilihan Mode Berkendara!

Teknologi ini memungkinkan mesin hidup dan mati secara otomatis sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar saat tidak diperlukan. Dapat mengurangi emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar saat bepergian. Suzuki juga mengklaim bahwa teknologi SHVS memastikan biaya perawatan yang rendah karena komponen baterai lithium-ion dilindungi oleh kebijakan garansi delapan tahun.

Suzuki Grand Vitara memiliki banyak fitur interior dan eksterior, antara lain sunroof panoramik, transmisi otomatis 6 percepatan dengan paddle shifter, head-up display berukuran 9 inci dengan konektivitas smartphone, Cruise Control, Head-Up Display (HUD).

BACA JUGA:Inilah Toyota Agya Terbaru 2023! Mobil Murah yang Lebih Modern dan Nyaman

Kemudian Smartphone wireless charging, 6 Airbag, LED Projector Headlamp beserta Autolight with Guide Me Light, 360 Camera, serta Auto-Dimming Center Mirror yang disematkan Suzuki. Bagi yang berminat membeli, Suzuki Grand Vitara akan mulai dijual awal Desember 2023 dengan harga mulai Rp 359,4 juta untuk model GL.

Saat ini model termahal GX Two Tone dijual Rp 387,4 juta on Road Jakarta (OTR). Dari penelusuran harga mobil online, harga masih stabil alias tidak menunjukkan perubahan signifikan dari bulan sebelumnya.

BACA JUGA:Motor Honda CB150R Streetster 2024 Resmi Dirilis, Ini Desain dan Penampakannya

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga Suzuki Grand Vitara OTR di Jakarta bulan Desember 2023 yang dihimpun dari situs resmi suzuki.co.id. 

1. Tipe GL Rp 359,4 juta 

2. Tipe GX Single Tone Rp 384,4 juta

3. Tipe GX Two Tone Rp 387,4 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: