Diduga Korban Pembunuhan, Nenek Asal Brebes Meninggal Bersimbah Darah

Diduga Korban Pembunuhan, Nenek Asal Brebes Meninggal Bersimbah Darah

TINJAU - Kasat Reskrim dan Katim Resmob meninjau langsung tempat kejadian perkara di Desa Pengaradan, Sabtu (2/12) pagi.-SYAMSUL FALAQ/ RATEG -

TANJUNG, DISWAYJOGJA - Nasib tragis dialami nenek Kasminah, 75, warga Desa Pengaradan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Lansia yang tinggal sendirian di RT 1/RW 1 tersebut ditemukan tewas mengenaskan dalam rumahnya, sekitar pukul 07.00 WIB pada Sabtu (2/12/2023). Kondisinya bersimbah darah dengan posisi tertidur menyamping.

BACA JUGA:6 Merk TV Terbaik 2023 dan Terlaris di Indonesia, Siapa Saja Merknya? Ini Dia!

Peristiwa tersebut menggemparkan warga sekitar. Sebab, perhiasan emas berupa kalung dan gelang korban juga raib. Kematian korban yang tragis, kali pertama diketahui tetangga dekatnya. Yakni, Eeng Hernandi, 51.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Mesin Cuci Low Watt 1 Tabung Terbaik, Baju Bersih Listrik Aman, Yuk Cek Apa Saja Mereknya!

Saat itu, Eeng Hernandi dihubungi anak korban, Sri Rahayu, 47, meminta tolong untuk mengecek kondisi korban. Sebab, setiap harinya anak yang saat ini tinggal di Tegal komunikasi dengan korban lancar. Namun, sejak Jumat (1/12) korban tidak merespon panggilan telepon anaknya. Dengan demikian, anak korban berinisiatif meminta tolong saksi yang merupakan tetangga dekat memeriksa rumah korban.

BACA JUGA:Cek Harga dan Promo Menariknya, Tecno Phantom V Flip 5G Resmi di Rilis

Hingga pukul 19.30 WIB, saksi Eeng Hernandi bersama istrinya mengetuk pintu rumah Korban. Namun tak ada jawaban. Selain itu, lampu rumah dalam keadaan gelap.

Keesokkan harinya, Sabtu (2/12), sekitar pukul 07.00 WIB, Eeng kembali mencoba melihat kondisi korban. Saat Eeng berusaha masuk, ternyata pintu rumah depan dan belakang korban terkunci. Sedangkan, ada jendela kondisinya rusak, sehingga saksi mencoba membuka tirai. Kemudian, menemukan korban sudah dalam posisi tidur menyamping bersimbah darah.

BACA JUGA:Resmi Dirilis, Harga Murah dan Terjangkau Advan Sketsa 3 cuma Rp 1.999.000 Saja!

Mengetahui kondisi itu, Anak korban, Sri Rahayu pulang ke rumah ibunya. Namun, setibanya di rumah, kondisi sudah banyak warga. Bahkan, kalung dan gelang perhiasan emas milik korban juga lenyap. Menurut Sri Rahayu, sebelum meninggal korban pernah bercerita jika ada masalah pribadi dengan orang lain.

BACA JUGA:Simak Tips Mudah Cairkan Saldo Limit Shopee Paylater ke Berbagai Dompet Digital: OVO, DANA dan juga GOPAY

”Ketika ditemukan, ibu sudah tidak bernyawa dengan sejumlah luka pada bagian wajahnya. Selain itu, baju juga dalam keadaan separo terbuka dan tidak menggunakan celana,” ungkap Sri Rahayu, 47, anak korban.

Setelah mendapat laporan, personel Polsek Tanjung segera mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Mulai dari melakukan olah tempat kejadian perkara, hingga mengevakuasi jenazah ke RSUD Brebes. Tujuannya, memeriksa lebih lanjut penyebab kematian dan outopsi tim Labfor Polda Jateng.

BACA JUGA:Mau Pakai Paylater? Pertimbangkan 4 Hal Penting Ini Sebelum Menyesal

”Hasil autopsi jenazah, ditemukan banyak luka, baik bagian kepala, wajah, tubuh hingga bagian kaki,” kata tim Forensik Polda Jateng dr Dian Novitasari, Sabtu (2/12) malam.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq, melalui KBO Satreskrim Ipda Yadi mengungkapkan, setelah proses autopsi jenazah Kasminah selesai pihak keluarga langsung membawa pulang. Tujuannya, untuk dilakukan proses pemakaman secara agama pada TPU desa setempat.

Sedangkan, kasus meninggalnya lansia bersimbah darah tersebut sudah dalam penanganan Satreskrim Polres Brebes. Bahkan, sejumlah barang bukti sudah diamankan, seperti satu unit handphone Nokia, satu potong celana pendek warna putih dengan bercak darah. Selain itu, satu potong kaus merah bergambar logo Manchester United dengan bercak darah. ”Dugaan sementara, korban pembunuhan. Kami masih melakukan penyelidikan,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: