Mau Pakai Paylater? Pertimbangkan 4 Hal Penting Ini Sebelum Menyesal

Mau Pakai Paylater? Pertimbangkan 4 Hal Penting Ini Sebelum Menyesal

4 hal penting sebelum menggunakan paylater--

DISWAY JOGJA - Dewasa ini, penggunaan platform belanja online menjadi daya tarik kuat bagi banyak orang karena fitur dan kemudahan yang ditawarkannya.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah adanya fitur beli dulu bayar nanti atau yang lebih dikenal dengan nama Paylater.

BACA JUGA: Ingin Mencoba Shopee Paylater? Simak Syarat dan Ketentuannya Agar Kamu Tidak Bingung

Paylater ini adalah sebuah fitur dimana Kamu bisa membeli barang apapun di platform belanja online lalu kemudian pembayarannya bisa dilakukan bulan depan.

Fitur satu ini membuat banyak orang menjadi terlena dan tanpa berpikir panjang langsung membeli barang yang dibutuhkan.

Namun meski terlihat mudah, ada beberapa orang yang tetap saja kesulitan untuk membayar sisa tagihan pada waktu yang telah ditentukan.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Paylater Paling Banyak Digunakan Orang, Tanpa Jaminan dan Sudah Terdaftar OJK

Banyak orang yang terlambat membayar bahkan hingga melebihi jatuh tempo yang akibatnya tentu akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Hal tersebut akan berimbas ke kondisi finansial yang menjadi semakin rumit dan buruk, bahkan bisa menyebabkan seseorang jatuh miskin.

Penggunaan Paylater yang tidak pada porsinya juga bisa mengancam para anak muda yang sebagian belum memiliki penghasilan tetap.

BACA JUGA: Mengenal Ammana Paylater Syariah, Metode Pembayaran Tanpa Riba yang Berikan Banyak Keuntungan

Kebanyakan adalah para Fresh Graduate yang belum sempat mendapatkan pekerjaan. Beberapa kasus bahkan membuat mereka kesulitan mendapatkan kerja karena pinjaman yang terlalu menumpuk.

Para Fresh Graduate ini kesulitan melamar kerja karena skor kredit mereka yang rendah di SLIK OJK karena terlalu banyak pinjaman yang tidak dibayar.

Jika Kamu memutuskan untuk menggunakan Paylater, maka terlebih dahulu cek kondisi finansial yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: