4 Tips Memilih Mesin Cuci untuk Keluarga, Jangan Sampai Salah Pilih

4 Tips Memilih Mesin Cuci untuk Keluarga, Jangan Sampai Salah Pilih

mesin cuci Primadona Giant--

DISWAY JOGJA - Seiring kemajuan teknologi, mesin cuci hadir dalam berbagai jenis, model dan banyak fitur baru. Oleh karena itu, konsumen kesulitan memilih mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhannya. Pasalnya, banyak hal yang perlu diperhatikan terutama bagi konsumen yang memiliki keluarga besar.

Diketahui bahwa keluarga besar seringkali menghadapi permasalahan berupa bertambahnya jumlah cucian. Memilih mesin cuci yang awet dan handal menjadi lebih sulit. Butuh waktu karena harus sering mencucinya.

Akibatnya penggunaan air, kebersihan, dan listrik juga boros. Untuk menghindarinya, kami telah menyusun empat panduan memilih mesin cuci yang tepat untuk kebutuhan keluarga Anda. Berikut penjelasannya:

1. Menentukan tipe mesin cuci

Pada dasarnya ada dua jenis mesin cuci yang tersedia di pasaran: mesin cuci atas dan mesin cuci depan. Keduanya mempunyai kelebihan masing-masing. Misalnya, mesin pencuci piring lebih populer dibandingkan mesin pencuci piring bukaan depan karena lebih mudah digunakan. Oleh karena itu, mesin cuci ini cocok untuk pengguna baru. Ada dua pilihan selang untuk mesin cuci bukaan atas: satu selang dan dua selang. Di mesin cuci yang sama, cuci dan keringkan dalam wadah yang sama. 

Saat ini, dua fungsi dalam mesin cuci, mencuci dan mengeringkan, dilakukan pada sensor terpisah. Mesin cuci jaman dulu merupakan mesin cuci otomatis dengan fitur modern seperti fungsi steam yang membantu menghilangkan noda dan virus serta udara panas. Beberapa mesin cuci depan dilengkapi pengering. Namun, ada pula yang tidak mengalami kondisi ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mesin Cuci Anti Kusut, Pakaian Lembut Tanpa Perlu Disetrika! Cocok Untuk Kamu Yang Mageran! 

2. Pilih kapasitas sesuai kebutuhan Anda

Saat memilih mesin cuci, pertimbangkan jumlah cucian yang dapat ditampungnya. Kapasitas mesin cuci sendiri ditentukan oleh besar kecilnya keranjang cucian. Kapasitas mesin cuci diukur dalam kilogram (kg): 5 kg, 8 kg, 12 kg dan 14 kg. Gunakan mesin cuci sesuai kapasitasnya. Jika jumlah cucian kotor yang dicuci melebihi kapasitasnya, mesin cuci akan kelebihan beban. 

Ini bisa menjadi masalah. Selain itu, tekanan tinggi berarti lebih sedikit ruang bagi pakaian untuk bergerak selama pencucian. Akibatnya produk pembersih menjadi kurang bersih. Lihat Gambar Polytron Primadona Giant mempunyai kapasitas pembersihan yang besar yaitu 14 kg. Salah satu mesin cuci terbesar yang mampu menampung cucian dalam jumlah besar adalah mesin cuci Primadona Giant milik Polytron.

Sesuai dengan namanya, mesin cuci ini berkapasitas 14 kg. Kapasitas drum yang besar memungkinkan Anda memuat banyak pakaian sekaligus sehingga menghemat waktu. Selain itu, mesin cuci Primadona Giant dilengkapi dengan fungsi mega pusher yang memungkinkan pencucian 30% lebih banyak  dengan pin pusher yang lebih besar.

Fitur ini meningkatkan jumlah penggantian air per pencucian, sehingga menggandakan jumlah pencucian bersih sebelumnya. Selain itu, kamar mandinya cukup besar untuk mencuci pakaian berukuran besar dan tebal seperti selimut, gorden, seprai, dan mantel musim dingin.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Mesin Cuci Bukaan Depan Low Watt Harga Terjangkau

3. Perhatikan fitur mencuci yang disematkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: