Yuk Pahami Kinerja AC Mini Portable! Bagaimana Cara Kerjanya dan Kapan Sebaiknya Digunakan?

Yuk Pahami Kinerja AC Mini Portable! Bagaimana Cara Kerjanya dan Kapan Sebaiknya Digunakan?

Yuk Pahami Kinerja AC Mini Portable! Bagaimana Cara Kerjanya dan Kapan Sebaiknya Digunakan?--

DISWAY JOGJA- Mini Portable AC menjadi salah satu pilihan AC yang semakin populer terutama di masyarakat perkotaan. AC ini mempunyai banyak keunggulan seperti ukurannya yang kecil dan portable, sehingga mudah dibawa dan dipasang dimana saja. Selain itu, AC mini portabel lebih hemat energi dibandingkan AC split tradisional.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli AC mini portabel, Anda perlu mengetahui beberapa hal tentang efektivitasnya.Bagaimana cara kerja AC mini portabel? Kapan waktu yang tepat menggunakan AC mini portable?

BACA JUGA:Inilah AC Mini Portabel! Solusi Tepat Untuk Kenyamanan yang Hemat Energi

AC mini portabel bekerja dengan cara yang sama seperti AC split tradisional dan menggunakan proses pendinginan kompresi uap. Proses ini meliputi empat tahap, yaitu:

1. Penguapan

Pada fase ini, zat pendingin cair menguap menjadi gas dan menyerap panas dari udara sekitarnya. Refrigeran cair ini terletak di dalam evaporator yang merupakan bagian dari unit indoor AC mini portabel.

2. Kompresi

Pada fase ini, gas refrigeran dikompresi menjadi gas panas dengan tekanan tinggi.Proses kompresi dilakukan melalui kompresor yang juga merupakan bagian dari unit internal AC mini portabel.

3. Kondensasi

Pada fase ini, gas refrigeran panas didinginkan dan diubah menjadi cairan dengan melepaskan panas ke udara sekitar. Proses kondensasi ini dilakukan melalui kondensor yang merupakan bagian dari AC portabel mini luar ruangan.

4. Penguapan

Pada fase ini, zat pendingin cair menguap kembali menjadi gas dengan menyerap panas dari udara sekitarnya. Proses penguapan kembali terjadi di dalam evaporator, artinya proses pendinginan udara sekitar dapat berulang secara terus menerus.

BACA JUGA:Inilah 7 Alasan Mengapa AC Mini Portabel Adalah Pilihan Terbaik Untuk Ruangan Kecil Anda

AC mini portabel cocok untuk ruangan kecil seperti kamar tidur atau area kerja. AC ini juga cocok untuk lingkungan tanpa unit outdoor, seperti: B. Kamar hotel atau apartemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: