1.590 Pelamar Nakes Berebut 813 Formasi P3K di Pemkab Brebes

1.590 Pelamar Nakes Berebut 813 Formasi P3K di Pemkab Brebes

MOTIVASI - Kepala Dinkes beserta Kepala OPD terkait melakukan tinjauan langsung pelaksanaan CAT di Kanreg 1 BKN Yogyakarta.-SYAMSUL FALAQ/ RATEG -

BREBES, DISWAYJOGJA - Sebanyak 1.590 pelamar berprofesi tenaga kesehatan, masih menjalani Computer Asesment Test (CAT) memperebutkan 813 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang dibuka Pemkab Brebes.

BACA JUGA:Antisipasi Joki CAT, Panselda Rekrutmen CASN P3K Brebes Imbau Waspada Penipuan

Hal itu terungkap saat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bawang meninjau langsung proses pelaksanaan CAT nakes, Rabu (22/11). Yakni, bertempat di Kanreg 1 BKN Yogyakarta dengan ruang CAT terbagi menjadi dua lokasi.

BACA JUGA:12 Peserta CAT P3K Brebes Dinyatakan Gugur, Tak Hadir Tanpa Keterangan Saat Ujian

Perwakilan Panselda P3K Brebes, sekaligus Asisten III Eko Supriyanto menyampaikan, pelaksanaan CAT di Kanreg 1 BKN Yogyakarta menjadi satu dari tiga titik lokasi yang mendapat pendampingan dari Panselda. Sedangkan, 19 titik lokasi lainnya tidak dilakukan pengawasan dari Panselda lantaran lokasinya jauh.

BACA JUGA:5.141 Pelamar P3K Kabupaten Brebes Jalani CAT, Ini 23 Lokasinya

”Mekanisme rekrutmen P3K nakes, tetap mengandalkan penilaian sesuai hasil CAT. Yakni, berdasarkan peringkat diperoleh peserta dengan ketersediaan formasi yang tersedia,” jelasnya, Rabu (22/11/2023) sore.

BACA JUGA:5.200 Pelamar P3K Brebes Diminta Tidak Percaya Oknum Nakal, Seleksi Hanya Lewat CAT

Dengan formasi 813 nakes yang tersedia, lanjut Eko, total peserta CAT tentu masih harus bersaing ketat. Artinya, hanya peserta dengan nilai tertinggi yang akan mendapatkan porsi formasi. Sebab, hasil seleksi dan penilaian CAT berlangsung secara transparan dan real-time. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir adanya kecurangan karena semua hasil CAT bisa diakses secara online.

”Selain 813 formasi nakes, 1.037 pelamar juga bersaing untuk merebutkan 96 formasi tenaga teknis lainnya dalam rekrutmen P3K," ujar Eko.

BACA JUGA:1.500 Pendaftar P3K di Kabupaten Brebes Gugur

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Brebes Ineke Tri Sulistyowati menambahkan, setelah meninjau langsung proses pelaksanaan CAT di Kanreg 1 BKN Yogyakarta. Pihaknya mengaku, terus memberikan motivasi dan semangat bagi semua peserta nakes yang mengikuti tes. Sebab, meski harus bersaing menjadi bagian dari proses dalam hidup.

”Dengan kriteria penilaian yang akurat, tentu pelamar nakes yang belum lolos jangan pesimis. Karena bertahap, semua honorer nakes akan direkrut sebagai P3K secara berjenjang,” tandas Ineke. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: