Mayjen TNI Joko Purnomo Pamitan, Sri Sultan HB X Pesan Jaga Silaturahmi

Mayjen TNI Joko Purnomo Pamitan, Sri Sultan HB X Pesan Jaga Silaturahmi

Mayjen TNI Joko Purnomo berpamitan kepada Gubernur DIY, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin (20/11/2023).-DOK.-

DISWAYJOGJA – Mendapat kenaikan pangkat dan masa tugasnya berakhir sebagai Komandan Resor Militer (Danrem) 072/Pamungkas, Mayjen TNI Joko Purnomo berpamitan kepada Gubernur DIY, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin (20/11/2023).

BACA JUGA:Inilah Vivo V29e Terbaru 2023! Smartphone 5G Tangguh dengan Desain Elegan

“Kami mohon pamit. Terima kasih. Kami sangat-sangat berterima kasih kepada Sri Sultan dan GKR Hemas karena sudah diterima menjadi warga di sini. Dan juga kami terima kasih banyak sudah dibantu, kemudian dibimbing, diberi fasilitas, dan semuanya,” kata Mayjen TNI Joko Purnomo, didampingi Brigjen TNI Zainul Bahar selaku Danrem 072/Pamungkas yang baru.

BACA JUGA:Sri Sultan : Warisi Semangat Pahlawan, Indonesia Bukan Pecundang

Mayjen TNI Joko Purnomo yang telah mengemban sebagai Danrem 073/Pamungkas selama 7 bulan pada Senin (20/11) mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut dirinya melaporkan kepada Sri Sultan terkait serah terima jabatan Danrem 072/Pamungkas yang telah dilaksanakan pada 17 November 2023 lalu.

BACA JUGA:Sri Sultan HB X Terima 120 Naskah Digital Manuskrip Jawa Kuno dari Duta Besar Inggris

Mayjen TNI Joko Purnomo mengatakan, Sri Sultan berpesan agar dirinya dapat tetap mejaga silaturahmi walaupun sudah tidak lagi bertugas di DIY. ”Kemudian juga untuk bantu keamanan di sini. Di sini punya potensi-potensi besar yang bisa dikolaborasi untuk menjaga suasana kondusif di DIY ini,” ujar Mayjen TNI Joko Purnomo.

BACA JUGA:Kuliah di Yogjakarta, Sri Sultan HB X Imbau Para Mahasiswa Tidak Kecewakan Orang Tua

Terkait rencana pembentukan Komando Daerah Militer (Kodam) baru di setiap provinsi termasuk DIY, Mayjen TNI Joko Purnomo menyebutkan bahwa Sri Sultan menyambut baik perihat tersebut.

”Ini sangat-sangat signifikan bagi angkatan darat yaitu Sri Sultan memberi tanah untuk dibangun Kodam. Itu kalau bukan Sri Sultan itu gak bisa itu. Saya juga bersyukur sekali. Jadi angkatan darat disilahkan milih di mana saja silakan nanti rencana mau dibangun Kodam itu,” papar Mayjen TNI Joko Purnomo.

Selama menjalani ketugasan sebagai Danrem 072/Pamungkas, Mayjen TNI Joko Purnomo mengaku bahwa dirinya sangat senang. ”Saya nggak nyangka juga bisa jadi Danrem di sini. Juga diterima dengan baik sama Sri Sultan sama GKR Hemas. Menghadap Ngarsa Dalem tadi juga bilangnya kalau perlu apa-apa telepon saja setiap saat boleh. Itu luar biasa sekali,” ungkap Mayjen TNI Joko Purnomo.

Diketahui, Mayjen TNI Joko Purnomo mendapat promosi kenaikan pangkat berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin 2298/XI/2023 tanggal 11 November 2023 sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Polkamnas. Guna mengoptimalkan Tugas Pokok TNI, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1324/XI/2023 tanggal 17 November 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, Mayjen TNI Joko Purnomo dimutasi dari Pa Sahli Tk.III Kasad Bid. Polkamnas menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: