8 Wisata Pantai Jogja Yang Bagus Dengan Pemandangan Alam Yang Indah, No 3 Wajib Banget Kamu Kunjungi!

8 Wisata Pantai Jogja Yang Bagus Dengan Pemandangan Alam Yang Indah, No 3 Wajib Banget Kamu Kunjungi!

Pantai Jogja yang bagus--

DISWAY JOGJA - Wisata Pantai Jogja Yang Bagus menjadi salah satu pilihan utama saat mengunjungi kota ini. Terletak di sepanjang pantai selatan Pulau Jawa.

BACA JUGA:Inilah Alternatif Destinasi Wisata yang Wajib Anda Dikunjungi Saat di Jogja

Jogja menawarkan sejumlah Pantai Jogja Yang Bagus dan tak kalah menariknya dibandingkan destinasi pantai populer lainnya seperti Bali. Pantai-pantai di Kabupaten Gunung Kidul, khususnya, masih tersembunyi dari perhatian banyak orang.

Berkunjung ke Pantai Jogja Yang Bagus bukan hanya sekadar liburan biasa, tetapi juga dapat meningkatkan suasana hati dan memberikan kesempatan untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas harian. 

Meskipun terkadang dianggap tidak sepopuler wisata pantai di Bali, tetapi pesona wisata pantai Jogja semakin berkembang di kalangan wisatawan domestik. Kini, destinasi Pantai Jogja Yang Bagus semakin terkenal sebagai tujuan utama wisata, menawarkan keindahan pantai yang eksotis dan memukau. 

Jika kamu ingin berkunjung ke pantai jogja kami sudah merangkum beberapa Pantai Jogja Yang Bagus bisa kamu kunjungi, karena keindahannya tak kalah dengan pantai yang ada di bali, berikut rekomendasinya: 

1. Pantai Nglambor 

Salah satu opsi menarik untuk kegiatan snorkeling adalah Pantai Nglambor Pantai Jogja Yang Bagus ini telah lama menjadi favorit di kalangan wisatawan. 

Akses ke pantai ini memang agak sulit, sehingga disarankan bagi pengunjung yang membawa mobil untuk parkir di area yang telah disediakan dan melanjutkan perjalanan ke pantai dengan berjalan kaki.

Menurut informasi resmi dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Pantai Nglambor memiliki ciri khas berupa dua batu karang besar yang mirip kura-kura raksasa di bagian depan. 

Batu karang bernama Watu Kalong dan Watu Kuntul tersebut berfungsi untuk meredam ombak, membuat air laut di Pantai Nglambor menjadi lebih tenang. 

Oleh karena itu, para pengunjung bisa dengan aman melakukan snorkeling di sini. Di dasar laut Pantai Nglambor, terdapat berbagai jenis biota laut, ikan hias, dan terumbu karang yang memukau.

2. Pantai Glagah

Destinasi Pantai Jogja Yang Bagus selanjutnya yang layak dikunjungi di Jogja adalah Pantai Glagah, yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: