Sebelum Beli Wajib Tau perbedaan mendasar antara Smart TV, Android TV, dan Google TV

Sebelum Beli Wajib Tau perbedaan mendasar antara Smart TV, Android TV, dan Google TV

Sebelum Beli Wajib Tau perbedaan mendasar antara Smart TV, Android TV, dan Google TV--

DISWAY JOGJA- Di era digital saat ini, fungsi televisi lebih dari sekedar sarana menonton acara televisi. Televisi modern juga memungkinkan akses ke berbagai konten hiburan seperti film, serial TV, streaming video, dan permainan.

Untuk mengakses konten ini, TV Anda harus memiliki sistem operasi yang didukung. Ada beberapa sistem operasi TV populer seperti Smart TV, Android TV, dan Google TV.

Banyak orang mengira Smart TV, Android TV, dan Google TV adalah satu hal yang sama. Sebenarnya ketiga sistem ini mempunyai perbedaan yang mendasar, baik dari segi sistem operasi maupun fungsionalitas dan performanya.

BACA JUGA:Lebih dari Sekedar TV Konvensional! Mengakses ke Dunia yang Terhubung dengan Teknologi Google dan Android TV

Berikut adalah perbedaan dari Smart TV, Android TV dan Google TV:

1. perbedaan dalam sistem operasi

Perbedaan utama antara Smart TV, Android TV, dan Google TV adalah sistem operasinya. Smart TV menggunakan sistem operasi yang dikembangkan oleh masing-masing produsen TV, seperti Tizen Samsung, webOS LG, dan Roku OS Roku.

Android TV, pada gilirannya, menggunakan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google. Sistem operasi Android TV adalah versi khusus Android yang dirancang untuk televisi.

Google TV adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Google khusus untuk televisi. Google TV merupakan perpanjangan dari Android TV yang berfokus pada pengalaman menonton konten video.

2.perbedaan fungsi

Perbedaan fitur antara Smart TV, Android TV, dan Google TV juga cukup signifikan. Smart TV umumnya memiliki fitur-fitur dasar, seperti akses ke berbagai aplikasi streaming, kontrol suara, dan pencarian suara.

BACA JUGA:Inilah Integrasi TV Digital dengan Smart TV, Google TV, dan Android TV yang Perlu Kamu Tau

Android TV memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan Smart TV, termasuk dukungan untuk game, Chromecast, dan Google Assistant.

Google TV memiliki fitur yang paling lengkap dibandingkan Smart TV dan Android TV.Google TV menawarkan antarmuka pengguna yang dirancang khusus untuk menonton konten video, termasuk rekomendasi konten, pustaka konten, dan mode gambar yang disesuaikan dengan konten yang Anda tonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: