Cara Mengatasi AC Bocor dengan Mudah, Tanpa Bantuan Tenaga Teknis

Cara Mengatasi AC Bocor dengan Mudah, Tanpa Bantuan Tenaga Teknis

Cara mengatasi AC bocor dengan mudah yang bisa Anda lakukan dirumah Anda--

Cara mengatasi AC bocor selanjutnya adalah dengan membersihkan selang AC yang sudah tersumbat oleh banyak kotoran. Hal ini adalah salah satu penyebab umum yang sering terjadi penyebabnya AC bocor. 

Selang pada AC jika tidak dibersihkan akan membuat penyumbatan yang disebabkan oleh kotoran dan lumut yang berkembang. Hal tersebut berakibat selang tidak berjalan normal hingga menyebabkan kebocoran. 

BACA JUGA:9 Rekomendasi AC 3/4 PK Low Watt Terbaik, Menjadikan Udara Lebih Sehat dan Segar, Harga Mulai 3 Jutaan!

3. kompresor AC diperbaiki

Jika kompresor Ac dirumah Anda mengalami masalah, hal yang pertama dilakukan adalah melakukan pengecekan pada kompresor tersebut. Anda bisa menghubungi teknisi AC yang berpengalaman untuk mengatasi kasus ini. 

Kompresor pada AC jika tidak berfungsi dengan baik akan menyababkan kebocoran. Maka Anda perlu pastikan kondisinya ketika beroprasi berjalan dengan baik.

Hindari kelebihan air kondensasi yang bisa menyebabkan kebocoran pada AC Anda. Dengan cara mengatasi AC bocor ini mungkin sangat membantu Anda untuk menyelesaikanya.

4. Gunakan timer dengan baik

Cara mengatasi AC bocor yang terkahir adalah gunakan fitur timer dengan bijak. Dengan begitu Anda bisa mengurangi penggunaan dan mengatur waktu kerja AC agar efisien.

Jika Anda mengurangi penggunaan AC agar tidak berjalan berlebihan. Hal ini akan membuatan tagihan listrik tidak membengkak dan sangat ramah lingkungan.

Selain itu, perlu juga perawtan untuk sistem AC dengan cara berkala untuk mejaga AC agar bekerja secara optimal. Dan mampu mencegah terjadinya kebocoran pada AC.

Berikut adalah cara mengatasi AC bocor yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: