Cara Mengatasi AC Bocor dengan Mudah, Tanpa Bantuan Tenaga Teknis

Cara Mengatasi AC Bocor dengan Mudah, Tanpa Bantuan Tenaga Teknis

Cara mengatasi AC bocor dengan mudah yang bisa Anda lakukan dirumah Anda--

DISWAY JOGJA – Jika Anda memiliki pendingin ruangan salah satu hal yang harus dipahami adalah memahami cara mengatasi AC bocor. Hal ini akan terjadi jika Anda tidak melakukan penggunaan dan perawatan ac yang baik.

Air conditioner atau biasa disebut dengan AC menjadi solusi banyak orang untuk mendinginkan ruangan dengan sejuk. Hal ini disebabkan karna suhu cuaca yang terus panas dan meningkat.

Sehingga alat pendingin ini sangat sering dicari oleh mereka yang sedang membutuhkanya. Bahkan tidak hanya pada saat cuaca panas saja tapi juga sangat membantu untuk aktivitas dirumah agar menjadi nyaman.

Namun, AC juga termasuk barang elektronik yang sama pada umumnya. Perlu pemakain yang sesuai panduan dan perlu juga perawatan secara rutin. 

BACA JUGA:Inilah Keunggulan AC Portable dan Pilihan AC 1/2 PK Untuk Kebutuhan Ruangan Kecil yang Perlu Kamu Tau

Beberapa kasus yang sering terjadi adalah alat pendingin ruangan ini mengalami kebocoran. Maka sebelum Anda mengalami hal tersebut pahami dulu cara mengatasi AC bocor agar bisa mengatasi sendiri.

Nah, jika Anda memiliki Ac yang sedang mengalami kebocoran. Berikut adalah cara mengatasi AC bocor dengan mudah tanpa bantuan tenaga ahli:

1. Mengganti filter AC 

langkah pertama untuk cara mengatasi AC bocor adalah dengan mengganti filter AC yang sudah sangat kotor. Biasanya hal ini terjadi kurangnya perawatan pada alat pendingin ruangan yang menyebabkan filternya kotor.

Filter ac sendiri termasuk komponen yang sangat penting didalam mesinya. Jika AC bekerja lebih keras untuk mendapat suhu yang sangat dingin. 

BACA JUGA:Inilah Tips Memiliki AC 1/2 PK yang Efisien dan Efektif untuk Ruangan Kecil

Hal ini akan mengakibatkan tekanan air kondensasi meningkat hingga menyebabkan kebocoran. Sehingga Anda perlu dengan rutin untuk membersihkanya agar tidak terjadi hal seperti itu.

Jika filter pada AC sudah sangat kotor maka harus diganti dan dirawat dengan benar. Dengan begitu sangat membantu untuk mencegah kebocoran yang terjadi pada AC Anda.

2. Membersihkan selang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: