Ulasan Samsung Galaxy S21 FE, Smartphone Flagship dengan Harga Lebih Terjangkau

Ulasan Samsung Galaxy S21 FE, Smartphone Flagship dengan Harga Lebih Terjangkau

Ulasan Samsung Galaxy S21 FE, Smartphone Flagship dengan Harga Lebih Terjangkau--Istimewa+Freepik

Samsung Galaxy S21 FE dilengkapi dengan tiga kamera belakang, termasuk kamera utama 12 MP dengan optical image stabilization (OIS), kamera ultrawide 12 MP dengan bidang pandang 123 derajat, dan kamera telefoto 8 MP.

Kamera selfie pada ponsel ini memiliki resolusi 32 MP. Ponsel ini juga memiliki beragam fitur kamera, seperti Single Take, Portrait, Photo & Video, Pro, Panorama, Food, Night, Portrait Video, Pro Video, Super Slomo, Slow Motion, Hyperlapse, dan Dual Recording.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Xiaomi 2 Jutaan Terbaik di Tahun 2023, Cocok Buat Kamu yang Low Budged

Samsung dikenal sebagai pemimpin dalam hal kualitas kamera, dan Galaxy S21 FE tetap mempertahankan reputasi tersebut. Kamera utama 12 MP dapat menangkap cahaya dan warna dengan tajam, baik dalam kondisi terang maupun cahaya rendah.

Demikian juga dengan kamera ultrawide, yang meskipun menampilkan gambar lebih lebar, tetap mempertahankan kualitas yang baik. Kamera telefoto memungkinkan zoom hingga tiga kali, sementara digital zoom, atau yang disebut oleh Samsung sebagai Space Zoom, bisa mencapai hingga 30 kali. Semua lensa ini dapat digunakan dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Untuk merekam video, Samsung Galaxy S21 FE mendukung resolusi hingga 4K 60FPS, baik dengan kamera depan maupun kamera belakang.

BACA JUGA:Pengen Ganti Ponsel Tapi Dana Minim? Ini Dia 5 Rekomendasi HP OPPO Dibawah 2 Jutaan Terbaik!

Performa

Galaxy S21 FE ditenagai oleh chip Exynos 2100 dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Prosesor ini memiliki fabrikasi 5nm yang diklaim Samsung mampu meningkatkan kinerja CPU sebesar 25 persen, GPU sebesar 35 persen, dan NPU sebesar 55 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dalam pengujian performa dengan aplikasi benchmark AnTuTu v9.2.6, Galaxy S21 FE mencapai skor 589.287 pada tes pertama dan 507.467 pada tes kedua. Kami juga mencoba bermain tiga game, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Genshin Impact.

Mobile Legends dan PUBG Mobile berjalan dengan baik, walaupun pengaturan grafis di PUBG Mobile hanya mencapai 'HDR' dengan frame rate 'Ultra'. Namun, saat bermain Genshin Impact, ponsel terasa sedikit patah-patah, meskipun pengukuran frame rate menunjukkan kisaran 40-50 fps yang stabil.

BACA JUGA:Dibawah 5 Jutaan, Ini 5 Rekomendasi HP Samsung A Series Paling Laris Tahun 2023

Baterai

Samsung Galaxy S21 FE memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh dengan charger yang mendukung kecepatan hingga 25W. Dalam penggunaan sehari-hari, ponsel ini mampu bertahan sekitar 12 jam saat berselancar di media sosial atau menonton video.

Namun, ketika digunakan untuk bermain game, daya tahan baterai sekitar delapan jam. Sayangnya, Samsung tidak menyertakan adaptor charger dalam isi boks, sehingga kami tidak dapat menguji kecepatan pengisian dengan charger bawaan. Namun, menggunakan charger alternatif 20W, Galaxy S21 FE memerlukan waktu sekitar dua jam untuk mengisi baterai dari 0 hingga 10 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: