Ulasan Samsung Galaxy S21 FE, Smartphone Flagship dengan Harga Lebih Terjangkau

Ulasan Samsung Galaxy S21 FE, Smartphone Flagship dengan Harga Lebih Terjangkau

Ulasan Samsung Galaxy S21 FE, Smartphone Flagship dengan Harga Lebih Terjangkau--Istimewa+Freepik

DISWAY JOGJA - Samsung Galaxy S21 FE, atau Fan Edition, merupakan smartphone yang memulai debutnya di Indonesia awal tahun 2022. Ponsel ini menawarkan alternatif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Samsung Galaxy S21 yang dirilis tahun sebelumnya.

Harga Samsung Galaxy S21 FE dijual mulai dari Rp 8.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan ROM 128 GB, sedangkan varian dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB dihargai sekitar Rp 9.999.000. Kami telah berkesempatan untuk menjajal Samsung Galaxy S21 FE selama sekitar 10 hari, dan berikut adalah ulasannya.

Desain dan Isi Boks

Samsung Galaxy S21 FE memiliki dimensi 74,5 x 155,7 x 7,9 mm dengan berat sekitar 177 gram. Pada pengujian ini, kami memiliki versi warna Graphite (hitam) dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Bagian belakang ponsel ini terbuat dari polikarbonat atau plastik, sementara bingkainya menggunakan aluminium. Pada bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan modul yang menonjol, mirip dengan Galaxy S21 reguler.

BACA JUGA:Rekomendasi HP OPPO Paling Awet Tahun 2023

BACA JUGA:Simak! 5 Rekomendasi HP Samsung RAM 8 GB Awet dan Berkualitas

Terdapat juga fitur NFC yang memungkinkan Anda untuk memeriksa saldo kartu digital. Di bagian bawah, terdapat speaker, port USB-C, mikrofon, dan slot dual SIM. Di sisi kanan, terdapat tombol daya dan volume, sementara di sisi atas terdapat lubang mikrofon. Sayangnya, tidak ada kepala charger, case, atau konverter USB-C ke jack audio yang disertakan dalam isi boks.

Pertama kali kami menyentuh Galaxy S21 FE, kami merasa bahwa bodinya nyaman dipegang dan tidak terlalu licin. Meskipun terbuat dari plastik, ponsel ini tetap memberikan kesan premium dan tidak meninggalkan banyak sidik jari.

Selain itu, ponsel ini terasa cukup tebal dan kokoh saat digenggam. Samsung Galaxy S21 FE juga memiliki rating IP68, yang berarti tahan terhadap air dan debu, sehingga Anda bisa menggunakan ponsel ini bahkan saat cuaca hujan.

BACA JUGA:17 HP Xiaomi RAM Besar Harga Murah di Tahun 2023, Cocok untuk Pelajar dan Pekerja

Layar

Samsung Galaxy S21 FE dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini memiliki refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Layar Dynamic AMOLED membuat pengalaman menonton film, serial, atau video di YouTube sangat nyaman.

Refresh rate 120Hz juga membuat layar terasa lebih responsif saat menjelajahi media sosial atau browsing. Sayangnya, Samsung hanya menyediakan opsi 120Hz dan 60Hz, tanpa opsi refresh rate adaptif, yang mengakibatkan konsumsi daya baterai yang lebih besar.

Kamera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: