7 Destinasi Wisata Jogja, Cocok Dikunjungi buat Healing Bersama Teman

7 Destinasi Wisata Jogja, Cocok Dikunjungi buat Healing Bersama Teman

7 Destinasi Wisata Jogja--

Tiket masuk ke Ledok Sambi tidak dipungut biaya. Tetapi pihak pengelola wisata juga menerima, mungkin ada pengunjung yang ingin memberikan sumbangan secara sukarela.

Harga sewa bagi yang membawa perlengkapan camping sendiri berkisar Rp 40.000 per orang. Jika Anda ingin menyewa tenda untuk berkemah, harganya adalah Rp 150.000 per malam.

3. Pantai Cangkring

Pantai Cangkring terletak di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, dan terkenal karena pasir putihnya.

Di tempat itu, Anda dapat bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam, mengambil foto-foto, atau bermain pasir dan berjemur untuk melepas penat.

Jangan khawatir, di sekitar pantai ada banyak warung makanan lokal. Untuk dapat masuk ke pantai, pengunjung hanya perlu membayar retribusi parkir sebesar Rp 3.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil pribadi, dan Rp 10.000 untuk bus.

BACA JUGA:Inilah Deretan 7 Rekomendasi Wisata yang ada di Jogjakarta

4. Mangrove Baros

Mangrove Baros merupakan destinasi wisata bertema bahari di Jogja yang menawarkan wisata perahu kecil (kano). Lokasinya di Desa Baros, Kecamatan Tirto Argo, Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Anda akan menjelajahi kawasan hutan bakau di sungai dengan menggunakan kano. Pilihan rute panjang tersedia untuk detikers dengan biaya sebesar Rp 50.000. Rute ini memiliki jarak sekitar 2 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam. Air minum dan mi instan sudah tersedia.

Terdapat juga rute pendek yang hanya memakan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh 500 meter, dan biayanya adalah Rp 25.000. Saat Anda berkeliling, Anda tidak hanya akan melihat danau yang indah, tetapi juga akan menikmati pemandangan sawah yang hijau dan angin yang menyegarkan. Apakah benar-benar cocok untuk healing?

5. Gumuk Barchan

Gumuk sendiri merupakan gundukan pasir di tepi laut. Anda harus tahu bahwa Gumuk Barchan adalah salah satu jenis gumuk yang sangat langka. Hanya ada tiga gumuk dengan model seperti ini di seluruh dunia, dan salah satunya terletak di Indonesia, tepatnya di Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

Di sana, kamu bisa menikmati berbagai aktivitas menarik mulai dari menikmati pemandangan, berfoto, hingga mencoba kegiatan seperti sandboard.

Anda sebaiknya datang ke sana di pagi hari atau sore hari. Pasalnya, suasana di sekitar bukit cukup terik. Jika Anda ingin menikmati suasana yang tenang, sebaiknya kunjungi pada pagi atau sore hari saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: