Inilah Deretan 7 Rekomendasi Wisata yang ada di Jogjakarta

Inilah Deretan 7 Rekomendasi Wisata yang ada di Jogjakarta

Rekomendasi Liburan Anda di Jogjakarta--

DISWAY JOGJA - Jogja memang banyak keberagaman. Banyak jenis tempat wisata yang ada di Jogja, dan rasanya ingin semua wisatanya dikunjungi.

Kota Pelajar ini menarik wisatawan dan punya segalanya: baik itu tempat wisata budaya, wisata pendidikan, kuliner, wisata alam, hingga wisata yang "Instagramable" pun ada.

Mungkin Anda butuh ide tempat wisata yang bisa dikunjungi, kamu bakal menemukannya di daftar rekomendasi ini!

1. Pasar Beringharjo 

Anda pasti ingin mengunjungi tempat wisata Jogja jika Anda adalah pecinta barang-barang tradisional dan bernilai budaya. Pasar Beringharjo menjadi salah satu pasar tertua di Yogyakarta sebab telah berdiri pada tahun 1758. Anda dapat menemukan berbagai macam kain batik tradisional, perhiasan, kerajinan tangan, barang antik, jejamuan, dan makanan khas Yogyakarta di sini. 

Anda juga dapat mencari oleh-oleh khas Jogja yang memiliki harga terjangkau namun tetap berkualitas. Ketika adanya kios jajanan pasar dan kuliner lainnya di dalam pasar, muncul keinginan untuk mencicipi makanan-makanan yang menggiurkan tersebut. 

Nilai historis dalam Pasar Beringharjo sangat erat terkait dengan Kraton Yogyakarta. Karena saat ini pasar tersebut dibangun di area hutan beringin. Sejak saat itu, Pasar Beringharjo telah menjadi tempat yang digunakan warga sekitarnya untuk melakukan transaksi ekonomi. Pasar Beringharjo di Jl. Marga Mulya No. 16, Kelurahan Ngupasan, Kemantren Gondoman, Kota Yogyakarta.

BACA JUGA:Ini Dia Wisata Paling Keren di Jogjakarta, Wajib Kamu Kunjungi!

2. Jalan Malioboro

Pasti tak ada seorang pun wisatawan yang bakal melewatkan wisata Jogja yang tak tertandingi ini. Anda harus mengunjungi Jalan Malioboro jika ingin merasakan makanan khas Jogja dan juga berbelanja oleh-oleh. Suasananya akan menjadi semakin ramai menjelang malam hari karena banyak warung-warung tenda yang menawarkan hidangan lezat. 

Tidaklah mengherankan bahwa Jalan Malioboro dianggap sebagai jantung Kota Jogja karena begitu ramai dengan aktivitas ekonomi yang berkembang dan selalu ramah menyambut para wisatawan. Tempat ini juga mudah diakses. Hanya dengan berjalan kaki, Anda dapat mencapai Stasiun Tugu Yogyakarta yang berada di seberang jalan.

3. Lereng Gunung Merapi

Namun, tempat ini memikat dengan segala pesona wisatanya yang banyak dicari oleh para pelancong. Anda memiliki dua pilihan untuk menjelajahi Lereng Gunung Merapi, yaitu dengan melakukan trekking atau mengikuti lava tour menggunakan mobil jeep. Tempat wisata di Jogja ini terletak di Jl. Kaliurang KM 22,6, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Sleman.

Saat kita mulai memasuki lereng Gunung Merapi, kita akan menemui bekas-bekas letusan gunung pada tahun-tahun sebelumnya. Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbit sambil menjelajahi Bunker Kaliadem secara bersamaan. Dengan mengunjungi Bunker Kaliadem, Anda akan dapat menyaksikan kehebatan Gunung Merapi secara langsung. Tempat ini juga menyaksikan betapa dahsyatnya letusan gunung tersebut, terutama pada tahun 2010 yang lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: