Tertarik Membeli AC Portable untuk Rumahmu? Simak dulu Kekurangan dan Kelebihanya!

Tertarik Membeli AC Portable untuk Rumahmu? Simak dulu Kekurangan dan Kelebihanya!

Tertarik Membeli AC Portable untuk Rumahmu? Simak dulu Kekurangan dan Kelebihanya!--Freepik+Picsart

AC portable mampu membuat ruangan menjadi dingin dengan cepat. Kelebihan ini disebabkan oleh kemampuan untuk menyimpan AC di tempat yang kamu inginkan, sehingga kesejukan bisa dirasakan seketika. Ini berbeda dengan AC konvensional yang terpasang di dinding.

4. Beragam Ukuran

Ada berbagai jenis dan ukuran AC portable yang tersedia di pasaran. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan ukuran rumahmu dan kebutuhanmu.

5. Cocok untuk Rumah Tua

AC portable juga sangat cocok digunakan di rumah-rumah tua yang tidak memiliki saluran khusus untuk AC. Kamu tidak perlu merenovasi rumah terlebih dahulu karena mesinnya bisa ditempatkan dengan mudah.

Kekurangan AC Portable

BACA JUGA:4 Kelebihan AC Inverter dan Kekurangnya, Solusi Pendinginan yang Lebih Nyaman dan Hemat Listrik

1. Suara Berisik

AC portable cenderung lebih bising karena kompresornya yang menyatu dengan AC. Hal ini berbeda dengan AC konvensional yang memiliki mesin terpisah.

2. Memerlukan Area Pembuangan Udara Panas

Seperti AC biasa, AC portable juga memerlukan area untuk membuang udara panas. Lubang pembuangan udara panas terletak di bagian belakang mesin ini, dan perlu diperhatikan agar udara dingin dan panas tidak bercampur.

3. Rawan Kerusakan

AC portable lebih rentan terhadap kerusakan karena sering dipindah-pindah, yang bisa membuat mesinnya tergeser dan rusak.

BACA JUGA:5 Pilihan Merk AC Terbaik 2023, Harga Terjangkau dan Hemat Listrik

4. Konsumsi Daya Listrik Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: