Launching Silkot di Kota Tegal, SDM Industri Perlu Dibekali Kompetensi

Launching Silkot di Kota Tegal, SDM Industri Perlu Dibekali Kompetensi

PEMOTONGAN PITA - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memotong pita peresmian gedung Silkot. -K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Setelah melalui proses perjuangan yang sangat panjang, Sentra Industri Logam Kota Tegal (Silkot) resmi dilaunching oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Kamis (9/11/2023). Laucnhing Silkot dilakukan di Jalan Cempaka Nomor 14, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur.

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Kirim 5 Atlet dan 1 Caster Esports ke Jogjakarta

Hadir dalam Launching Silkot itu, Koordinator Fungsi IKM Alat Angkut Direktorat Jenderal IKM Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut Kementerian Perindustrian Irvan Kuswardana, Kepala Balai Industri Industri Logam dan Kayu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah Husni, Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono, dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Cara Mengatur Suhu AC agar Cepat Dingin Merata ke Seluruh Ruangan

Koordinator Fungsi IKM Alat Angkut Direktorat IKM Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut Irvan Kuswardana mengungkapkan, sumber daya manusia (SDM) industri menjadi kunci dalam meningkatkan produktivitas. Karena itu, SDM industri perlu dibekali kompetensi dan selanjutnya dapat memanfaatkan teknologi.

BACA JUGA:BNN Kota Tegal Blusukan ke Sekolah, 242 Siswa SMP Digembleng Antinarkoba

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal IKM Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut akan mendorong program di Silkot agar produk yang dihasilkan dikenal luas. “Direktorat Jenderal IKM Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut menyambut baik dan mendukung penuh untuk meningkatkan daya saing IKM, agar IKM naik kelas,” ucap Irvan.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah Ratna Kawuri dalam sambutan yang dibacakan Kepala Balai Industri Industri Logam dan Kayu Husni menyampaikan, dilaunchingnya Silkot merupakan wujud komitmen mengembangkan sektor industri logam dan berpotensi mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Tegal.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Gelontor Rp635 Juta untuk Rehab RTLH

Selain itu, menekan angka pengangguran dan menciptakan kesejahteraan masyarakat.Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, karena ini tidak akan tercapai tanpa kerja sama. Silkot menjadi tempat untuk membantu pelaku industri kecil menengah dalam mengembangkan keterampilan dan memasarkan produk,” ungkap Husni.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah siap mensupport dan berharap Silkot menjadi tempat inovasi, kolaborasi, dan pertukaran ide, sebagai salah satu langkah dalam pengembangan IKM di Jawa Tengah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: