BRI Cabang Tegal Tanam 330 Pohon Mangga di 3 Desa Kabupaten Tegal

BRI Cabang Tegal Tanam 330 Pohon Mangga di 3 Desa Kabupaten Tegal

BRI MENANAM DI KALIMATI - Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Tegal Fahmi dan tim melakukan penanaman pohon mangga di Desa Kalimati, Jumat (10/11/2023).-K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - BRI Cabang Tegal melaksanakan Program BRI Menanam Tahun 2023 dengan melakukan penanaman 330 pohon di tiga desa Kabupaten Tegal, yakni Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna; Desa Lawatan, Kecamatan Dukuhturi; dan Desa Suradadi Kecamatan Suradadi, Jumat (10/11/2023). Masing-masing desa mendapatkan 110 pohon penghasil buah-buahan yaitu mangga.

BACA JUGA:Waw, Nasabah BRI Cabang Tegal Dapat Hadiah Mobil Xpander

Di Desa Kalimati, penanaman pohon dipimpin Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Tegal Fahmi bersama Kepala Desa Kalimati Fatkhul Alim. Di Desa Lawatan dipimpin Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Tegal Syalisatun Nisa bersama Kepala Desa Lawatan Sutarjo. Di Desa Suradadi dipimpin Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Tegal Handito Aji Basuki bersama Kepala Desa Suradadi Tri Susanto.

BACA JUGA:Nasabah Siap-siap Panen Hadiah, BRI Cabang Tegal Adakan Undian Simpedes Periode I 2023

Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Tegal Fahmi mengatakan, BRI sebagai bank yang memiliki fokus kepada segmen usaha mikro kecil menengah (UMKM) perannya tidak terbatas sebagai lembaga intermediary keuangan. BRI juga memiliki fokus terhadap pemberdayaan pelaku UMKM dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR BRI 20 Juta Hingga 100 Juta, Simak Bagaimana Cara Pengajuannya!

“Atau disebut prinsip implementasi Environment, Social, dan Governance (ESG). BRI mengkolaborasikan pemberdayaan UMKM sebagai strategi menciptakan bisnis kelanjutan dan visi menjadi pioner dalam mengimplementasikan konsep ESG dengan pemberdayaan UMKM melalui Program BRI Menanam, kata Fahmi saat memimpin penanaman pohon di Desa Kalimati.

BRI Menanam merupakan bagian implementasi konsep ESG sebagai aksi nyata merawat lingkungan dengan melibatkan mitra pelaku usaha nasabah kredit mikro BRI dan desa binaan yang tergabung dalam Program Desa Brilian. Difokuskan menanam tanaman keras produktif penghasil buah-buahan seperti mangga dan yang tidak menghasilkan buah-buahan seperti akasia, mangrove, dan mahoni.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Sangat Cocok Bagi UMKM yang Ingin Berkembang

Penanaman pohon ini selain diharapkan memberi efek kelestarian lingkungan juga menjadi produk unggulan desa dalam menggerakan perkonomian lokal masyarakat desa, ungkap Fahmi. Di BRI Kantor Wilayah Semarang terdapat 19 Kantor Cabang yang melakukan penanaman, salah satunya BRI Cabang Tegal, dengan jumlah total menanam 12.650 pohon di 115 desa yang ada di Jawa Tengah.

Pemerintah Desa Kalimati, Pemerintah Desa Lawatan, dan Pemerintah Desa Suradadi menyampaikan terima kasih kepada BRI Cabang Tegal yang telah membantu penghijauan dengan melakukan penananam pohon mangga. “Selain penghijauan, juga mengisi lahan yang kosong, yang manfaatnya untuk semua warga,” ungkap Kepala Desa Kalimati Fatkhul Alim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: