3 Jenis Kipas Angin yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Sampai Salah Pilih!

3 Jenis Kipas Angin yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Sampai Salah Pilih!

3 jenis kipas angin yang wajib kamu tahu sebelum membelinya--

Untuk itu, sebisa mungkin untuk Kamu jangan menyalakan kipas angin ini pada saat dimana hari sedang panas-panasnya karena justru akan menarik udara panas kedalam rumah.

Jenis kipas angin satu ini normalnya dipasang dengan menggunakan lembaran logam yang nantinya akan dimasukkan kedalam jendela secara terbuka.

Jika Kamu ingin udara yang dihasilkan menjadi lebih sejuk dan dingin, akan lebih baik jika memasang lebih dari satu kipas yang mana akan menciptakan angin silang.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Kipas Angin Yang Berkualitas dan Awet Cocok Buat Cuaca Yang Sangat Panas! Simak Ulasan Dibawah

Angin silang ini akan berfungsi untuk menarik udara sejuk masuk kedalam serta mendorong udara panas menuju keluar sehingga udara akan jadi lebih sejuk.

Letakkan kipas angin jenis ini pada sisi berlawanan dari rumah dengan jumlah yang sama menghadap ke arah luar jendela.

Jika Kamu tinggal didalam rumah dengan bangunan bertingkat, kipas angin bisa ditempatkan pada lantai bawah. Metode ini akan membuat rumahmu terbebas dari udara hangat yang naik ke atas.

2.Kipas Angin Gantung

Kipas angin jenis ini bekerja dengan cara mengalirkan udara yang ada didalam ruangan lalu mendorongnya menuju ke bawah.

Tetapi, kipas angin jenis ini tidak bisa digunakan untuk menurunkan suhu seperti pada kipas angin jendela maupun unit AC.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Kipas Angin Dinding, Tetap Dingin dan Juga Hemat Listrik!

Hal tersebut terjadi karena angin yang dihasilkan oleh alat ini hanya menciptakan sedikit efek angin yang berfungsi menguapkan keringat dari kulit manusia.

Jika ingin menggunakan jenis kipas angin ini di musim panas, pastikan agar putarannya menghadap berlawanan dengan arah jarum jam.

Begitupun sebaliknya, jika di musim dingin pastikan arah putarannya menghadap searah jarum jam untuk mendorong udara ke atas sehingga panas bisa terminimalisir.

3. Tower Fan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: