Sebelum Beli! Wajib Tau Perbedaan Smart TV Android TV dan Google TV

Sebelum Beli! Wajib Tau Perbedaan Smart TV Android TV dan Google TV

Sebelum Beli! Wajib Tau Perbedaan Smart TV Android TV dan Google TV--

DISWAY JOGJA- Smart TV adalah jenis televisi yang terhubung ke Internet dan dapat menjalankan aplikasi seperti YouTube, Netflix, dan Spotify. Smart TV hadir dalam berbagai merek dan model dengan sistem operasi berbeda.

Dua sistem operasi smart TV terpopuler adalah Android TV dan Google TV. Kedua sistem operasi ini memiliki banyak kesamaan, namun juga memiliki beberapa perbedaan.

BACA JUGA:Smart TV , Pilihan Tepat Untuk Nonton Piala U-17 2023! Nikmati Kenyamanan Nobar Bersama Keluarga

Perbedaan utama antara Android TV dan Google TV adalah tampilan antarmuka pengguna (UI). Android TV memiliki antarmuka yang lebih tradisional dengan menu dan ikon terpisah.Google TV memiliki antarmuka yang lebih modern, tampilan yang lebih bersih, dan fokus yang lebih kuat pada konten.

Antarmuka Android TV lebih tradisional karena memiliki menu dan ikon terpisah. Menu utama menampilkan daftar aplikasi yang diinstal, sedangkan layar beranda menampilkan ikon aplikasi. Pengguna dapat menggunakan remote control untuk menavigasi menu dan ikon.

Antarmuka Google TV lebih modern karena tampilannya lebih bersih dan lebih fokus pada konten.Layar utama Google TV menampilkan rekomendasi konten berdasarkan riwayat tontonan, minat, dan konten populer Anda. Pengguna dapat menggunakan remote atau suara untuk berinteraksi dengan antarmuka Google TV.

tBACA JUGA:Rekomendasi Smart TV 43 Inci Termurah Tahun 2023! Terlihat Mewah Dengan Fitur Melimpah

Berikut beberapa perbedaan lain antara Android TV dan Google TV:

1. Google TV lebih fokus pada konten

Google TV memiliki fitur Discover yang memudahkan Anda menemukan konten yang diinginkan.Fitur ini menampilkan rekomendasi konten berdasarkan riwayat tontonan, minat, dan konten populer Anda.

2. Fitur Discover di Google TV sangat berguna untuk menemukan konten baru

Fitur ini menampilkan rekomendasi konten berdasarkan konten yang Anda sukai, konten yang sedang populer, dan konten yang mungkin Anda sukai berdasarkan minat Anda.

 

Android TV juga memiliki fitur saran konten, namun tidak sekuat fitur Discover Google TV. Android TV lebih fleksibel, Android TV memungkinkan Anda memasang aplikasi dari berbagai sumber, termasuk Google Play Store dan penyedia pihak ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: