Jangan Asal Buang! Ini 5 Cara Manfaatkan Air Buangan AC supaya Jadi Lebih Berguna

Jangan Asal Buang! Ini 5 Cara Manfaatkan Air Buangan AC supaya Jadi Lebih Berguna

5 cara manfaatkan air buangan ac supaya jadi lebih berguna--

BACA JUGA: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli AC Second

Air buangan AC ini bersih dan jernih karena tidak adanya kandungan klorin maupun zat aditif lain didalamnya yang tentunya dapat membahayakan kehidupan tanaman.

Kamu bisa mencobanya dirumah dengan cara memasukkan airnya ke dalam kaleng untuk kemudian disiramkan atau bisa juga disiram langsung ke tanaman.

2. Media Pembersih Barang

Air yang keluar dari AC adalah sumber yang segar, sehingga bisa Kamu gunakan untuk beberapa keperluan rumah seperti contohnya membersihkan barang.

Kamu bisa menumpulkan air buangan AC ini seperti untuk mencuci jendela maupun membersihkan furnitur teras yang ada di luar ruangan.

Untuk Kamu yang rutin mencuci kendaraan pun bisa memanfaatkan air buangan AC ini dengan cara mengumpulkan airnya terlebih dahulu.

3. Sebagai Air Kolam

Jika Kamu memiliki sebuah kolam kecil di rumah, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ketiga ini dalam hal memanfaatkan air buangan AC.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi AC Inverter 1 PK Terbaik, Hemat Listrik Dan Ramah Dikantong, Yuk Cek Apa Saja Pilihannya!

Gunakan air buangan dari AC ini sebagai ganti air tawar bisa untuk kolam maupun barang di rumah lainnya yang membutuhkan air.

Air buangan AC ini bisa Kamu gunakan untuk tanaman rawa, air mancur, kolam ikan kecil dan masih banyak lagi yang tentunya memberi Kamu kemudahan dalam mengelola air.

4. Air Radiator Mobil

Kamu tidak salah dengar, air buangan AC ini bisa dimanfaatkan sebagai pengganti air radiator pada mobil yang dirasa sudah mulai bermasalah.

Hal tersebut dikarenakan air buangan AC ini tidak mengandung mineral sehingga ketika mendidih tidak akan menghasilkan kerak seperti air rebusan baisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: