Jangan Asal Buang! Ini 5 Cara Manfaatkan Air Buangan AC supaya Jadi Lebih Berguna

Jangan Asal Buang! Ini 5 Cara Manfaatkan Air Buangan AC supaya Jadi Lebih Berguna

5 cara manfaatkan air buangan ac supaya jadi lebih berguna--

DISWAY JOGJA - Saat cuaca sedang panas-panasnya, orang akan menggunakan beberapa alat pendingin ruangan guna membuat ruangan menjadi sejuk kembali.

Alat pendingin ruangan tersebut meliputi Kipas Angin maupun AC dimana masing-masing produknya memiliki peminat yang beragam.

Dari kedua alat pendingin ruangan tersebut, AC alias Air Conditioner menjadi yang cukup populer karena menghasilkan daya sejuk yang lebih maksimal.

BACA JUGA:Salah Satu Penyebab AC Berisik dan Cara Mengatasinya Sebagai Solusi untuk Anda yang Mengalami Kebingungan!

AC bekerja dengan cara mengeluarkan air saat mesinnya dinyalakan. AC akan mengeluarkan beberapa tetes air tergantung dari seberapa lama unit dinyalakan.

Saat cuaca terlampau panas di hari-hari tertentu, air yang keluar saat AC dinyalakan bisa lumayan banyak karena durasi pakainya juga lebih lama dari biasanya.

Jika terlalu banyak, air buangan yang dikeluarkan dari AC bisa mencapai volume hingga 5 liter bahkan lebih yang tentu saja membuat pengguna sedikit kerepotan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi AC Standing Paling Dingin untuk di dalam Rumah

Beberapa pengguna atau mungkin termasuk Kamu seringkali langsung membuang air sisaan AC ini tanpa paham jika sebenarnya bisa dimanfaatkan.

Ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan supaya air buangan AC in bermanfaat dan bisa digunakan untuk keperluan penting sehari-hari.

Penasaran apa saja itu? Simak ulasannya dibawah ini :

1. Bahan Penyiram Tanaman

Air buangan dari AC yang juga disebut sebagai air dari kondensasi sebenarnya bisa Kamu gunakan untuk bahan penyiram tanaman baik didalam maupun diluar ruangan.

Sistem pendingin yang ada didalam AC akan membuat udara yang keluar menjadi hangat dan kelembapannya akan membentuk pengembunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: