9 Tips Sebelum Membeli Smart TV, Perhatikan dalam Memilih!

9 Tips Sebelum Membeli Smart TV, Perhatikan dalam Memilih!

9 Tips dalam memilih Smart TV--

Biasanya, kualitas audio dapat diketahui setelah memeriksa daya suara yang diukur dalam satuan watt. Jika angka volume TV semakin tinggi, maka akan semakin keras suaranya. Televisi mahal umumnya dilengkapi dengan audio yang jernih dan kuat, dengan kekuatan speaker yang tinggi.

Selain itu, televisi ini juga menawarkan fitur tambahan seperti Dolby Audio, Surround Sound, dan banyak lagi. Umumnya, TV kebanyakan memiliki kualitas speaker yang standar, terutama yang memiliki desain yang ramping.

Agar pengalaman audio Anda menjadi lebih baik, disarankan untuk membeli sistem home theater atau speaker yang berkualitas. Anda juga memiliki opsi untuk memilih soundbar dengan atau tanpa subwoofer. 

8. Empat port HDMI

Hal ini akan memudahkan Anda dalam menghubungkan perangkat tanpa harus sering mengganti kabel-kabelnya. Selain itu, perlu memiliki jumlah yang memadai dari port USB yang tersedia. Pemilikan fitur Jack 3.5mm dan dukungan Bluetooth akan sangat mengasyikkan.

Apabila Anda berencana untuk membeli TV UHD, ada baiknya mencari yang dilengkapi dengan HDMI 2.0 atau HDMI 2.1. Fitur ini akan menjadi manfaat di kemudian hari, terutama untuk koneksi dengan kecepatan bandwidth yang lebih tinggi.

Dukungan yang lebih langsung dari HDMI 2.1 adalah untuk video 4K hingga 120fps, dengan manfaat yang dihadirkan. 

9. Harga Smart TV

Jika dibandingkan dengan fitur dan kinerjanya? Jika belum mengetahuinya, cara paling sederhana untuk mengetahuinya adalah dengan membandingkan merek dan tipe lain dengan kisaran harga yang serupa.

BACA JUGA:Apa Sih Itu Android TV! Yuk Simak dan Cari Tahu Kelebihannya

Mari pastikan bahwa uang yang dikeluarkan sesuai dengan setiap fitur yang ada. Sebelum membeli smart TV, berikut adalah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: