9 Tips Sebelum Membeli Smart TV, Perhatikan dalam Memilih!

9 Tips Sebelum Membeli Smart TV, Perhatikan dalam Memilih!

9 Tips dalam memilih Smart TV--

DISWAY JOGJA - Agar tidak merasa menyesal, simak dulu tips sebelum membeli smart TV berikut ini. Seperti yang dapat disimpulkan dari namanya, smart TV menawarkan berbagai teknologi terbaru yang menggabungkan internet dan kecerdasan buatan. Smart TV dianggap sebagai perangkat yang memiliki kemampuan untuk menangkap sinyal TV digital, serta menyediakan berbagai konten digital, aplikasi khusus, dan siaran berbasis internet. 

Agar tidak bingung, berikut ini adalah beberapa tips sebelum membeli Smart TV dengan fitur canggih yang berlimpah. Berikut adalah beberapa tips yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli Smart TV:

1. Pastikan Bahwa Smart TV dapat Terhubung ke Internet

Salah satu alasan mengapa smart TV begitu populer adalah kemampuannya untuk menampilkan konten dari internet. Dalam ringkasannya, smart TV memiliki kemampuan untuk terhubung dengan Internet dan menampilkan berbagai konten digital seperti video, audio, dan gambar.

BACA JUGA:Inilah 7 Rekomendasi Smart TV Terbaik Tahun 2023

2. Merek smart TV

Tidak bisa diabaikan karena ini hal pertama yang perlu dipertimbangkan saat membelinya. Anda harus memiliki pemahaman yang jelas mengenai merek smart TV yang tersedia bagi Anda untuk dipilih.

Sebaiknya, pertimbangkan garansi yang ditawarkan, kualitas layanan purna jual, termasuk jaringan pusat layanan, serta tambahan seperti pemasangan dan aksesori.

Jika Anda berbelanja di toko fisik, disarankan untuk tidak hanya memilih merek berdasarkan saran dari eksekutif penjualan. Mengecek ulasan online akan membantu Anda dalam mengambil keputusan yang cerdas. 

3. Penentuan Ukuran dan Jenis Layar

sangat bergantung pada faktor-faktor seperti lokasi penempatan, besar ruangan, dan jumlah penonton yang akan menggunakan smart TV. Dalam rangka mengestimasikan ukuran layar, seseorang dapat menghitung jarak antara tempat tidur, kursi, atau sofa dengan TV.

Jika jarak pandang kurang dari 150 cm, maka TV dengan ukuran 32 inci harus digunakan. Apabila jaraknya antara 150-180 cm, disarankan untuk memilih layar berukuran 43 inci.

Selain itu, ukuran layar 46 atau 50 inci akan menjadi pilihan yang terbaik jika ingin menonton TV dari jarak 6-7 kaki. Jika Anda berminat dengan layar yang lebih besar, Anda dapat mempertimbangkan panel dengan ukuran 50 atau 55 inci.

Untuk ruang tamu, ukuran yang biasanya sesuai adalah TV berukuran 40 inci. Namun, untuk mendapatkan pengalaman yang lebih optimal, lebih baik memilih kamar dengan ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan TV berukuran 46-50 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: