Kenali Ciri-Ciri AC Kurang Freon, Pengguna Wajib Tau ini!

Kenali Ciri-Ciri AC Kurang Freon, Pengguna Wajib Tau ini!

Ciri-ciri Ac kurang freon yang wajib pengguna tau--

Biasanya hal ini terjadi tekanan pada pipa kecil sangat rendah. Namun ada juga yang timbul bunga es pada kuedua pipa tersebut baik besar maupun kecil.

Selain itu, bunga es bisa muncul pada bagian evaporator indoor. Namun hal ini bukan alasan yang akurat untuk bisa menentukan bahwa tekanan freon berkurang yang bisa menyebabkan freon pada Ac berkurang.

3. Suhu panas tidak keluar dari unit outdoor

Ciri-ciri Ac kurang freon yang terakhir bisa Anda kenali dengan tidak ada suhu panas yang keluar dari unit outdoor. Hal ini menyebabkan kurangnya tekanan freon pada Ac tersebut.

BACA JUGA:7 Rekomendasi AC Panasonic Terbaik Tahun 2023, Salah Satunya Ada Fitur Pembasmi Kuman!

Bagian unit outdoor secara normal akan mengeluarkan suhu panas. Ini bisa terjai karna proses pendinginan pada ac sendiri. 

Jika mengalami kebalikanya, mesin kompresos bisa menjadi rusak. Lakukan pengecekan secara berkala dan serivce agar frean Ac tetap berjalan dengan lancar.

Berikut adalah ciri-ciri AC kurang freon yang sering terjadi dibeberapa beberapa pengguna pendingin ruangan. Perlu di ingat untuk memastikan hasil dari kurangnya freon sesuai dengan kenyataan.

Anda bisa memanggil tekinisi AC untuk mengatasi hal tersebut. Dengan begitu Anda lebih mudah untuk memperbaikinya.

Namun, setidaknya tiga ciri-ciri diatas menjadi referensi Anda untuk mengetahui kurangnya freon pada AC. Lakukan pengecekan secara berkala dan rawat AC anda dengan baik dan benar supaya tetap dingin dan menyegarkan.

Anda juga bisa mengatasi dengan mandiri sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki. Semoga Bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: