Kenali Ciri-Ciri AC Kurang Freon, Pengguna Wajib Tau ini!

Kenali Ciri-Ciri AC Kurang Freon, Pengguna Wajib Tau ini!

Ciri-ciri Ac kurang freon yang wajib pengguna tau--

DISWAY JOGJAAC kurang freon bisa Anda kenali dengan ciri-ciri salah satunya tidak terasa dingin. Meski hal ini bukan alasan yang akurat tapi jika tekanan freon berkurang bisa nyebabkan ruangan tidak dingin.

Melakukan pemeriksaan pada tekanan refrigerant pendingin runagan adalah salah satu cara untuk mengetahui ciri-ciri AC kurang freon. Anda bisa lakukan  dengan cara menggunakan tools bernama manifold gauge untuk memeriksanya.

Namun, meminta bantuan kepada tenaga ahli lebih tepat karna tidak semua pengguna memiliki alat tersebut. Dengan mengundang teknisi tentu peralatan untuk pemeriksaan lebih lengkap.

Nah, untuk bisa mengetahui masalah tersebut dengan mandiri. Berikut adalah beberapa ciri-ciri AC kurang freon:

BACA JUGA:Bingung Memilih AC dan Cara Perawatannya? Inilah Tips Memilih dan Merawat AC yang Tepat

BACA JUGA:Cara Membersihkan Filter AC Sendiri Ternyata Tidak Sulit: Ini Langkah-langkahnya!

1. AC kurang dingin

AC kurang freon biasanya menyebabkan dingin udara berkurang. Hal ini disebabkan oleh tekanan freon pada alat pendingin ruangan sangat berkurang.

Freon adalah refrigerant yang berfungsi untuk memproses pendinginan pasa unit pendingin ruangan. Tekanan freon bisanya terukur sesuai ukuran (PK) atau jenis freon yang digunakan.

Hal tersebut bisa membantu Anda untuk mengetahui kurangnya tekanan pada freon atau sudah tepat. Biasanya jenis R-32 memiliki tekanan yang lebih tinggi dari jenis R-22

Sehingga bisa disimpulkan bahwa kurangnya tekanan pada freon menyababkan unit Ac kurang dingin. Namun perlu di ingat, setiap pendingin ruangan memiliki standar tekanan freon yang berbeda-beda

BACA JUGA:7 Penyebab AC Mengeluarkan Bau Tidak Sedap, Nomor 5 Tidak Disadari!

2. Bagian pipa muncul bunga es

AC kurang freon bisa Anda kenali dengan munculnya bunga es dibagian pipa. Anda bisa dengan mudah memahami ciri-ciri ini dengan mengecek bagian pemasangan pipa dan lakukan pembersihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: