5 Rekomendasi Wisata Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta

5 Rekomendasi Wisata Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta

Wisata Pantai Paling Terkenal di Jogja--

DISWAY JOGJA - Saat berlibur ke Yogyakarta, rasanya masih kurang kalau belum mengunjungi pantai yang ada di Jogja. Karena pesonanya yang indah dan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Ada sebagian orang yang lebih suka pergi ke pantai dengan alasan pantai itu lebih tenang dan membawa kedamaian. Karenanya pantai tidak akan pernah sepi dari pengunjung.

Selain harga yang terjangka, berwisata ke pantai juga akan membawa pikiran yang lebih frash dan rileks. Jika Anda salah satu yang sangat menyukai pantai, maka ada banyak pantai yang bisa dikunjungi.

Artikel ini akan memberikan informasi terkait rekomedasi wisata pantai yang paling terkenal di Jogja. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Pantai di Jogja yang Murah dan Instagramable, Cocok Buat liburan!!

Tidak hanya untuk berenang, berwisata ke pantai juga bisa dilakukan dengan menikmati keindahannya, bersua foto, maupun bermain pasir di bibir pantai.

Apabila Anda berlibur ke Jogja, beberapa wisata pantai ini tidak boleh dilewatkan karena keindahannya.

1. Pantai Siung

Pantai ini berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Gunungkidul. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini yaitu pasir nya yang putihdan ombak yang lebih tenang dibanding dengan pantai selatan lainnya.

Selain itu, Pantai Siung ini juga menjadi favorit bagi para atlet dan juga penyuka panjat tebing. Tak hanya pemanjat dari Indonesia, namun beberapa pemanjat tebing dari luar negeri sering turut hadir juga dalam acara yang digelar si pantai ini.

penawaran menarik lainnya yang ada di pantai ini yaitu dengan menyebrang pantai sebelah bernama pantai Nglambor dengan jarak tidak sampai 1 kg. Disana Anda akan dimanjakan dengan pemandangan terumbu karang dan ikan yang berwarna warni.

BACA JUGA:Jelajahi 10 Destinasi Wisata Unik di Yogyakarta yang Tidak Boleh Dilewatkan Untuk Liburan Anda!

2. Pantai Indrayanti

Pantai ini menawarkan pesona keindahannya yang luar biasa menakjubkan. Dengan pasir putih, bukit karang, dan air biru jernihnya yang memanjakan mata.

Terletak di sebelah timur Pantai Sundak, Pantai Indrayanti dikenal dengan banyak restoran dan cafe serta deretan penginapan di sekitarnya. Pada malam hari, gazebo yang ada di bibir pantai akan terlihat cantik karena diterangi dengan kerlipan sinar lampu. Dengan alunan debur ombak menjadikan makan malam di pantai in menjadi pengalaman yang romantis.

3. Pantai Parangtritis

Afdol rasanya jika belum pergi ke pantai parangtritis pada saat berada di Jogja. Pantai ini disebut sebagai puncak paralayang karena sering digunakan untuk olahraga terjun payung. Jika ingin melihat cantiknya sunset di pantai ini, Anda harus pergi pada saat sore hari.

Selain itu, pantai parangtritis juga dapat dipakai untuk berkemah di sana dengan pemandangan yang indah dan hamparan laut biru sambil menikmati jagung bakar. Semakin menambah kehangatan dan kesyahduan wisata Anda.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Dekat Malioboro, Jogja: Merasakan Pesona Keindahan dan Kebudayaan Yogyakarta

4. Pantai Sandranan

Wisata pantai paling terkenal di Jogja berikutnya yaitu Pantai Sandranan yang terletak di daerah Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, DIY. Disana Anda bisa bernang dan melakukan snorkeling yang dikenal dengan ombaknya yang besar. 

Keindahan bawah laut pantai Sandranan ini sudah tidak diragukan lagi, dengan terumbu karang yang cantik mengiasi sepanjang bibir pantai dan ikan-ikan yang beragam. Sangat cocok sebagai pilihan wisata Anda saat berada di Jogja.

5. Pantai Dhiri

Pantai Dhiri dikenal dengan pantai yang tenang dengan pulau karang. Letaknya di Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, DIY. 

Pantai ini menjadi salah satu pantai istimewa di pesisir Gunungkidul karena sebuah pulau kecil di tengahnya, yang membagi pantai menjadi dua bagian. Anda juga bisa memnjat karang dan melihat gunungan seperti alang-alang atau deretan perahu nelayan.

Pantai Dhiri merupakan kampung nelayan tradisional. Karekter ombak yang lebih kuat dan langsung menuju samudera tanpa karang menghalangi, menjadi tempat bagi para nelayan untuk jalur berangkat dan pulang melaut.

BACA JUGA:Tempat Wisata Religi di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Itulah informasi terkait rekomendasi wisata pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Selamat berkunjung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: