Android TV, Smart TV, Google TV: Inilah 7 Fakta Perbedaan dan Kelebihannya!

Android TV, Smart TV, Google TV: Inilah 7 Fakta Perbedaan dan Kelebihannya!

Perbedaan Smart TV, Google TV dan Android TV--

Sehingga perangkat akan selalu diperbarui dengan versi terbaru. Namun, Smart TV jarang menerima pembaruan firmware.

4. Perbedaan tampilan antara Android TV dan Google TV

Ketika Anda menghidupkan Android TV dan Google TV, Anda akan melihat perbedaan tampilan antarmuka.

Google TV memiliki tampilan yang berbeda, dengan penempatan aplikasi dan pengaturan yang berbeda. Ini membuatnya lebih mudah untuk menavigasi dan mengakses aplikasi yang Anda butuhkan.

Di Google TV, Anda akan melihat logo Google TV di bagian atas kiri layar, sementara di Android TV, Anda akan menemukan Google Assistant di pojok kiri atas.

Selain itu, aplikasi seperti Netflix dan YouTube ditempatkan di bawah pada Google TV, sedangkan di Android TV, pengaturan berada di pojok kanan atas.

BACA JUGA:Jangan Sampai Bingung, Ini Kelebihan serta Kekurangan Android TV yang Wajib Kamu Tahu!

5. Toko aplikasi yang berbeda

Android TV memiliki Google Play Store yang dapat memudahkan untuk mencari dan menginstal berbagai aplikasi. Di sisi lain, Google TV tidak memiliki Google Play Store seperti Android TV. 

6. Aplikasi dan kinerja

Android TV maupun Google TV memiliki keunggulan. Aplikasi populer seperti Netflix, YouTube, dan berbagai game berjalan dengan lancar di kedua jenis TV ini. Anda bahkan dapat menginstal game dan menjalankannya tanpa masalah.

Namun, ada perbedaan dalam ketersediaan aplikasi media sosial. Aplikasi seperti Instagram, Facebook, dan Twitter mungkin tidak tersedia untuk kedua perangkat ini, karena pengembang belum merilis versi TV dari aplikasi tersebut.

Namun, ada pengecualian, seperti TikTok, yang sudah memiliki versi Android TV dan dapat berjalan dengan baik.

7. Asisten suara

Kedua Android TV dan Google TV dilengkapi dengan asisten suara, seperti Google Assistant. Asisten suara ini bekerja dengan baik dan memungkinkan Anda mengoperasikan perangkat TV Anda menggunakan suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id