Kamu Mengalami Galbay dan Sering Diteror DC Pinjol? Ini 6 Cara Untuk Menghindarinya dengan Mudah

Kamu Mengalami Galbay dan Sering Diteror DC Pinjol? Ini 6 Cara Untuk Menghindarinya dengan Mudah

6 cara menghindari galbay pinjol dengan mudah dan aman--

DISWAY JOGJA - Galbay alias Gagal Bayar dalam dunia pinjol seringkali menjadi masalah serius dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Galbay sendiri adalah sebuah kondisi dimana debitur tidak bisa melunasi sisa tagihan kredit sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Galbay ini bisa diakibatkan oleh beberapa faktor seperti kebutuhan mendesak yang akhirnya memakan uang untuk melunasi tagihan kredit.

BACA JUGA: 4 Alasan DC Lapangan Pinjol Segera Berkunjung ke Rumah Anda, Penting bagi Nasabah Galbay untuk Mengetahuinya!

Akibat dari Galbay sendiri adalah rumah debitur nantinya akan didatangi oleh Debt Collector alias DC Pinjol untuk melakukan penagihan.

Hal tersebut tentunya akan menimbulkan suasana tidak nyaman dan membuat Kamu merasa tidak tenang setiap harinya.

Hal tersebut juga akan berdampak ke para tetangga di sekitar rumah yang mungkin terganggu akibat kedatangan para DC Pinjol yang terkadang menimbulkan kegaduhan.

BACA JUGA: Apa yang Terjadi Jika Anda Tidak Membayar Pinjol atau Galbay?

Namun, Kamu tidak perlu khawatir akan hal itu karena ada beberapa cara untuk menghindari Galbay alias Gagal Bayar. Penasaran apa saja itu? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Menjual Barang Berharga yang Jarang Dipakai

Cara pertama yang dapat Kamu lakukan adalah dengan menjual beberapa barang berharga yang jarang dipakai atau tidak pernah dipakai setiap harinya.

Sebelum menjual barang-barang tersebut, pastikan untuk mengidentifikasi serta memilah dengan baik dan benar.

BACA JUGA: Waspadai 4 Risiko Penggunaan Jasa Joki Galbay Pinjol, Kenali Sebelum Terlambat!

Barang yang dimaksud bisa berupa perangkat elektronik, perabotan rumah, perhiasan maupun barang lainnya yang memiliki nilai jual tinggi di pasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: