Cocok Buat Anak Muda! 5 Fitur Canggih yang Ada Pada Smart TV, Nomor 3 Paling Dicari

Cocok Buat Anak Muda! 5 Fitur Canggih yang Ada Pada Smart TV, Nomor 3 Paling Dicari

5 fitur canggih pada smart tv yang cocok untuk anak muda--

User Interface serta User Experience dari Google TV diklaim lebih ramah pengguna daripada Android TV yang bagi beberapa orang terasa sedikit sulit.

Google TV juga membuat Smart TV menjadi terintegrasi dengan Google Assistant yang bisa membantu pengguna dalam memberikan perintah hanya melalui suara.

2. WiFi Dual-Band

Untuk mendapatkan tontonan dengan kualitas tinggi dan gambar super jernih, diperlukan koneksi yang sangat cepat serta stabil.

Hal tersebut tidak perlu Kamu khawatirkan, sebab Smart TV terutama merk-merk terbaru sudah menggunakan teknologi WiFi Dual-Band.

Teknologi tersebut menggunakan dua jenis frekuensi yaitu 2,4 Gigahertz serta 5 Gigahertz yang dijamin akan memberikan koneksi super cepat dan anti lemot.

Dua jenis frekuensi ini akan aktif secara otomatis sesuai penggunaan Smart TV oleh pengguna sehari-harinya.

Contoh, frekuensi 2,4 Ghz akan diutamakan saat aktivitas ringan sedangkan jika aktivitas dirasa sudah cukup berat seperti menonton tayangan 4K maka frekuensi akan dialihkan ke 5 Ghz.

3. Resolusi 4K

Rata-rata Smart TV sudah mengeluarkan seri dengan resolusi 3840 x 2160 piksel alias 4K yang empat kali lebih besar ketimbang TV Full HD.

Smart TV dengan resolusi 4K akan memberikan pengalaman sinematik sensasional bagi para pengguna karena kerapatan pikselnya lebih besar.

BACA JUGA: 4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Beli Android TV Samsung Neo QLED 4K, Banyak Fitur Tersembunyi untuk Para Gamer!

Menonton film dan serial di berbagai platform seperti Netflix, Amazon Prime, Disney+ dan yang lainnya akan menjadi semakin asyik dan menyenangkan.

4. Kualitas Suara dan Gambar yang Imersif

Tidak hanya soal layar yang canggih, Smart TV juga menyematkan dua teknologi yaitu Dolby Vision serta Dolby Atmos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: